via OnLeaks/Pigtou

Smartphone Galaxy Note 20+ akan dilengkapi dengan kamera yang hampir menyerupai Galaxy S20. Kamera smartphone flagship baru Samsung ini disebut akan dibekali dengan sejumlah kemampuan lain.

Bocoran yang diberikan Ice Universe di Weibo ini menyebutkan Galaxy Note 20+ akan dilengkapi dengan kamera lensa periscope alias telephoto. Jangan senang dulu, sebab kemampuan zoom yang dipunyanya lebih rendah setengah dari Galaxy S20 Ultra, alias cuma sanggup memotret dengan kemampuan 50x zoom.

Baca juga:

Jika kabar tersebut benar, maka hampir dipastikan lensa telephoto tersebut tak sama dengan Galaxy S20 Ultra, yang beresolusi 48MP. Kemungkinan kamera tele tersebut beresolusi 13MP dengan sensor ISOCELL Slim 3M5 1/3″, yang dilengkapi WDR (wide dynamic range). Kamera ini memiliki fitur hybrid zoom hingga 50x.

Sensor ini mempunyai pixel size 1.0um, PDAF, smart WDR, dan bisa merekam video 120fps, serta output foto dengan format RAW10. ISOCELL Slim 3M5 bekerja dengan temperatur -20 hingga +70 derajat Celcius.

Lain kamera telephoto, lain pula kamera utamanya. Ya, kamera utamanya disebut menggunakan sensor yang sama dengan Galaxy S20 Ultra, yakni ISOCELL Bright HM1. Resolusinya pun sama yakni 108MP, dengan ukuran sensor 1/1.33.

Kamera lain yang mengisi ruang belakang Galaxy Note 20+ ini adalah lensa ultra-wide, yang beresolusi 12MP dengan sensor ISOCELL Fast 2L3, dan ukuran sensor 1/2.55.

Ketiga kamera ini akan ditemani dengan laser autofocus, yang sekaligus menggeser sensor ToF pada Galaxy Note 10.

Galaxy Note 20+ akan mempunyai layar bejenis LTPO sebesar 6.87 inch beresolusi QHD, kamera belakang dengan resolusi 108MP, dan baterai 4500 mAh. Smartphone ini akan ditenagai prosesor dari Exynos 992 untuk varian internasional, dan Snapdragon 865 untuk wilayah tertentu seperti Amerika Serikat.

Rumornya Galaxy Note 20 akan diluncurkan pada sekitar bulan Agustus atau September. Samsung juga dikabarkan akan meluncurkan Galaxy Note 20 secara online, sebagai imbas pandemi virus corona.

Gimana menurut kamu?

via SamMobile, Weibo

  Perang Mid-Range! vivo X50 vs Samsung Galaxy A71 vs OPPO Reno4  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.