Seperti yang kalian semua ketahui, saat ini Google sedang mengerajakan sebuah fitur transfer file baru untuk Android yang konsepnya sangat mirip seperti Air Drop di perangkat Apple. Fitur tersebut nantinya bakal dinamai sebagai Nearby Sharing atau Fast Share. (Baca: Seperti Inilah Cara Kerja dari Fitur Fast Share “Air Drop” di Android)

Tidak seperti Apple yang membuat fitur Air Drop cuma tersedia secara eksklusif di ekosistem milik Apple, Google ini semua pengguna Android bisa melakukan transfer file dengan mudah ke berbagai platform. Maka dari itu, mereka berencana untuk merilis Nearby Sharing atau Fast Share ke perangkat Windows, Mac, Linux dan juga Chrome OS.

Untuk masalah ketersediaan, belum ada informasi yang lebih detail akan hal ini dan karena fitur ini sendiri masih dalam tahap pengembangan, mungkin masih membutuhkan waktu beberapa minggu bahkan mungkin beberapa bulan untuk mencapai versi stabil. Tetapi, bagi kamu yang sudah menginstall build Chrome OS Canary terbaru, Google kabarnya sudah menambahkan fitur ini pada pengaturan Chrome OS loh!

So, untuk informasi yang lebih lengkap. Mari kita nantikan saja bersama beberapa waktu ke depan dan pastikan kamu nantikan info lengkapnya hanya di DroidPoin.

via Chrome Story

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.