via @OnLeaks / Pigtou

Samsung disebut tak jadi merilis smartphone Galaxy M41, namun menggantinya dengan Galaxy M51. Sayangnya, kita harus menunggu smartphone ini lebih lama lagi.

Jika sebelumnya Galaxy M51 kabarnya akan diluncurkan pada bulan Juli, belakangan ada laporan terbaru yang menyebut rilis smartphone ini akan diundur beberapa bulan lagi.

Baca juga:

Seorang sumber menyebut Galaxy M51 diluncurkan Samsung pada bulan September mendatang di India. Sumber tersebut mengatakan, peluncuran Galaxy M51 terpaksa ditunda lantaran produksi smartphone yang lambat di pabrik Samsung.

Lambatnya produksi tak lepas imbas pandemi COVID-19 yang menyebabkan rantai pasokan smartphone terganggu, tenaga kerja yang dikurangi demi mematuhi protokol kesehatan, hingga kebijakan lockdown.

Dari sumber lain juga diketahui Galaxy M51 akan menjadi smartphone Galaxy M dengan spesifikasi paling tinggi.

Galaxy M51 beberapa waktu lalu juga muncul dalam situs benchmarking Geekbench. Tertera smartphone ini ditenagai prosesor octa-core dengan chipset Snapdragon 675, lalu RAM berkapasitas 8GB, dan menjalankan OS Android 10.

Sebelum spesifikasi tersebut bocor, ada sejumlah gambar render dari Galaxy M41 (yang kini disebut Galaxy M51) yang bermunculan. Render tersebut mengungkap smartphone ini mempunyai tiga kamera belakang dengan frame persegi, sensor sidik jari kapasitif, dan layar punch-hole di sudut kiri atas layarnya.

Terlihat pula smartphone ini mempunyai jack audio 3.5mm, dan konektor USB type-C. Kemudian baterainya kemungkinan masih mempertahankan yang ada di Galaxy M40 yang sebesar 6.000 mAh.

Belum banyak spesifikasi lain yang muncul dari smartphone ini. Sebelumnya juga dilaporkan, Galaxy M51 tak menggunakan panel layar OLED buatan Samsung lagi.

Yah.. harus extra bersabar ya guys..

via MySmartPrice

  Perang Mid-Range! vivo X50 vs Samsung Galaxy A71 vs OPPO Reno4  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.