Selain mempersiapkan Galaxy Note 20 dan Galaxy Fold 2, rupanya Samsung masih memiliki ‘amunisi’ lain kala pandemi COVID-19. Ialah Galaxy S20, yang akan dibuat versi murahnya.

Media dari Korea Selatan menyebut, Samsung akan meluncurkan smartphone Galaxy S20 versi murah pada bulan Oktober mendatang. Smartphone tersebut akan dinamai Galaxy S20 Fan Edition.

Baca juga:

Samsung disebutkan membuat Galaxy S20 Fan Edition untuk menggairahkan penjualan smartphone mereka yang belakangan melesu akibat pandemi. Harapannya, Galaxy S20 Fan Edition dengan harga yang lebih murah ini bisa menjangkau lebih banyak orang yang tak kesampaian beli Galaxy S20.

Laporan tersebut juga mengatakan Samsung akan meluncurkan tiga smartphone selama Agustus hingga Oktober. Dimulai pada Agustus dengan dimulainya penjualan Galaxy Note 20, kemudian di September dengan penjualan Galaxy Z Flip 5G, dan terakhir Galaxy S20 Fan Edition di bulan Oktober.

Meski begitu nama Galaxy S20 Fan Edition belumlah bersifat final, artinya terbuka kemungkinan Samsung menggunakan nama lain misalnya Galaxy S20 Lite.

Sayangnya tak ada informasi sedikitpun mengenai spesifikasi yang akan dipunya Galaxy S20 Fan Edition ini. Namun hampir dipastikan, spesifikasinya akan lebih rendah dibandingkan Galaxy S20 yang ada saat ini.

Misalnya ukuran layar lebih kecil, prosesor yang dipakai lebih rendah, kapasitas RAM dan memori yang lebih kecil, hingga resolusi kamera yang lebih rendah. Mungkin kamu bisa melihat perbedaan antara Galaxy S10 dengan Galaxy S10 Lite sebagai sedikit gambarannya.

Rumor yang didapat SamMobile menyebut, Galaxy S20 Fan Edition memiliki memori sebesar 128GB, dengan sejumlah pilihan warna yakni blue, violet, dan white.

Kalau menurut kamu, apa sih yang kamu harapkan di Galaxy S20 Fan Edition ini?

via ETNews, Android Authority, SamMobile

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.