via Tech Radar

Galaxy Fold masih dijual dengan harga yang mahal. Namun kedepannya kita akan menemukan smartphone ini denan harga yang lebih murah. Bahkan harganya bisa hampir menyerupai Galaxy S20.

Samsung sepertinya akan meluncurkan smartphone dengan nama “Lite” lagi, dan kali ini untuk Galaxy Fold. Dilansir dari media Korea Selatan, Samsung berniat untuk meluncurkan smartphone Galaxy Fold versi murah.

Baca juga:

Meski begitu, nama Galaxy Fold Lite ini belumlah final. Smartphone ini tak diluncurkan bersama dengan Galaxy Note 20, Galaxy Fold 2, dan Galaxy Z Flip pada 5 Agustus mendatang. Galaxy Fold Lite disebut baru meluncur pada 2021.

Yang menjadi perhatian tentu harganya. Jika Galaxy Fold saat ini dijual dengan harga 1980 Dolar AS, di Galaxy Fold Lite ini harganya cuma separuh dari Galaxy Fold yakni 900 Dolar AS, atau sekitar Rp 13 juta.

Smartphone layar lipat entry-level ini sebelumnya sempat dibocoran Max Weinbach. Dikatakannya, Galaxy Fold Lite ini akan dijual secara global, dan dibuat dengan bahan material aluminium dan kaca pada bagian luar.

Harganya yang murah membuat ada sejumlah spesifikasi yang harus dikorbankan. Misalnya saja koneksi 5G yang dikatakan tak tersedia, hingga chipset yang digunakannya pun lebih lawas setahun (jika memang benar dirilis di 2021), Snapdragon 865.

Tak banyak rumor spesifikasi yang beredar. Namun terbuka peluang penurunan spesifikasi yang tak berhenti sampai di sana. Ukuran layar hingga kapasitas RAM dan memori internalnya bisa saja diperkecil, begitu pula dengan jumlah dan resolusi kamera.

Menarik untuk dinantikan smartphone ini..

via SamMobile

  TERBARU! Unboxing vivo V20 dan vivo V20 SE Indonesia!!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.