Rumor smartphone Galaxy Note 20 Ultra kian deras. Kini smartphone dengan varian tertinggi dari Galaxy Note 20 tersebut kembali disebut punya kamera beresolusi tinggi.

Roland Quandt mendapatkan informasi yang kuat mengenai kamera smartphone ini. Lewat akun Twitternya, ia menegaskan Galaxy Note 20 Ultra akan dibekali dengan kamera beresolusi 108MP. Kamera dengan resolusi ini juga digunakan di Galaxy S20.

Baca juga:

Bukan kali ini saja Galaxy Note 20 Ultra disebut memiliki kamera 108MP. Sebelumnya sudah ada pula rumor Galaxy Note 20+ (yang kini santer disebut sebagai Galaxy Note 20 Ultra) yang akan mempunyai tiga kamera belakang, dimana salah satu kameranya beresolusi 108MP.

Kemudian smartphone ini akan dilengkapi dengan kamera periscope hingga 50x zoom, serta laser autofocus.

Galaxy Note 20 Ultra kemungkinan menjadi smartphone pertama di dunia yang menggunakan chipset Snapdragon 865+. Chipset ini menjadi versi overclock dari Snapdragon 865 yang ada saat ini. Snapdragon 865+ sendiri belum diluncurkan Qualcomm.

Berbeda dengan Galaxy Note 20, bezel layar pada Galaxy Note 20 Ultra akan dibuat lebih tipis. Sedangkan ukuran punch-hole yang ada di atas layarnya juga diperkecil.

Adapun layar Galaxy Note 20 Ultra ini akan menggunakan panel layar OLED LTPO agar lebih hemat daya, yang sebesar 6.87 inch dan beresolusi QHD.

Diketahui pula smartphone ini hadir membawa nomor model SM-986U. Meski begitu, masih belum ada informasi terkait Galaxy Note 20+ apakah benar-benar dihilangkan dan diganti dengan nama Ultra, atau tetap ada.

Galaxy Note 20 dikabarkan akan diluncurkan pada 5 Agustus mendatang. Peluncuran smartphone ini bersamaan dengan smartphone Galaxy Fold 2 dan Galaxy Z Flip, dan ketiganya akan diluncurkan secara virtual sebagai imbas pandemi virus corona.

  Technow #47: RIP Google Play Music! Fitur Baru Android! AMD vs APPLE, ONE UI 3.0!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.