via galaxyclub.nl

Pasar smartphone 5G di tahun 2021 akan kian ramai. Berbagai brand siap memasarkan smartphone 5G baru dengan harga yang lebih murah lagi. Samsung pun tak ketinggalan.

Jika tahun ini Galaxy A51 5G menjadi smartphone 5G termurah Samsung, pada tahun 2021 mendatang posisinya akan digusur oleh Galaxy A42. Smartphone kelas mid-range ini bakal dijual dengan harga yang lebih murah lagi.

Baca juga:

Diketahui pengembangan smartphone Galaxy A terbaru dengan koneksi 5G tengah dilakukan. Galaxy A42 5G ini akan membawa nomor model SM-A426B.

Berdasarkan nomor model tersebut, Galaxy A42 versi tersebut akan dipasarkan secara internasional, namun kemungkinan Samsung hanya menjualnya di negara yang tersedia koneksi 5G saja.

Meski begitu, digosipkan Galaxy A42 masih akan memiliki varian dengan koneksi 4G LTE, sehingga negara-negara yang tak memiliki koneksi 5G seperti Indonesia akan tetap didatanginya.

Galaxy A42 akan hadir dengan memori berkapasitas 128GB, naik dua kali lipat dibanding Galaxy A41 yang hanya 64GB. Setidaknya akan ada tiga pilihan warna yang disediakan yakni gray, black, dan white.

Masih minim informasi spesifikasi Galaxy A42 ini. Terlebih memang masih dini pula sebab biasanya Samsung Galaxy A terbaru diumumkan paling cepat pada akhir tahun. Tampaknya akan ada sejumlah spesifikasi lain yang akan ditingkatkan di Galaxy A42 ini.

Soal harganya masih belum diketahui. Namun bisa dipastikan harganya lebih murah dari Galaxy A51 5G, yang dijual di Amerika Serikat seharga 500 Dolar AS atau sekitar Rp 7 jutaan. Meski bagi Samsung sudah yang termurah, harganya mungkin masih lebih mahal ketimbang smartphone 5G lain misalnya Redmi 10X maupun Realme X50m.

Apa komentar kamu?

via SamMobile

  Noise Cancelling Earphone Terbaik! Review Bose QuietComfort Earbuds Indonesia  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.