via LetsGoDigital

Kalau kamu merasa smartphone layar lipat biasa-biasa saja, LG bakal menghadirkan pengalaman yang jauh berbeda. Layar smartphonenya dapat digulung.

LG Electronics dikabarkan berencana untuk meluncurkan smartphone baru dengan layar rollable pada awal tahun 2021 mendatang. Smartphone dengan layar gulung ini harus melalui sejumlah pengujian, dan purwarupa atau prototype-nya diberi nama Project B.

Baca juga:

Purwarupa smartphone ini dikembangkan di pabrik LG yang ada di kota Pyeongtaek, Korea Selatan.

Smartphone layar gulung ini harus melalui setidaknya tiga hingga empat kali pengujian produksi, sebelum akhirnya diproduksi massal dan dijual. Ada sebanyak ratusan hingga dua ribuan unit smartphone yang diproduksi dalam sekali pengujian produksi.

Layar smartphone ini akan muncul dari bagian sisi bodi smartphone. Adapun layarnya menggunakan teknologi fleksibel OLED dan dibuat oleh perusahaan layar asal Tiongkok, BOE.

Sumber tersebut menyebut membuat smartphone layar gulung tak sesulit membuat layar lipat. Namun desain dan material yang digunakan dalam smartphone haruslah mendukung panel layar gulung.

Teknologi layar gulung sudah bukan hal baru bagi LG, sebab raksasa asal Korea Selatan ini lebih dulu mengumumkan TV dengan layar rollable, LG Signature OLED TV R pada 2019 lalu.

Selain smartphone layar gulung, LG juga dikatakan tengah mempersiapkan smartphone lain. Smartphone “horizontal” memiliki codename “Wing” yang bakal dirilis pada paruh kedua 2020, dan smartphone berdesain tradisional dengan codename “Rainbow” yang meluncur awal tahun 2021.

Apa komentar kamu?

via Thelec, Pocketnow

  Redmi 9A Indonesia: Kenapa Bisa Murah..??  

BELI GADGET MURAH DISINI AJA

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.