Tidak terduga sama sekali! Jelang perilisan yang mungkin cuma tinggal menghitung hari, Xiaomi justru kena tikung oleh iQOO yang notabene adalah anak perusahaan dari rival mereka yakni vivo. Dimana beberapa saat lalu iQOO baru saja mengumumkan charger yang memiliki daya 120W!

Baca juga:

iQOO menerangkan bahwa charger 120W ini bisa mengisi baterai yang memiliki kapasitas 4.000 mAh (dari 0-100%) hanya dalam waktu 15 menit dan hanya butuh waktu 5 menti untuk dapat mengisi setengah (50%) dari total kapasitas baterai tersebut. Buat yang penasaran, kamu bisa cek video di bawah ini:

iQOO menjelaskan bahwa teknologi ini sedikit berbeda jika dibandingkan dengan teknologi fast charging pada umumnya, dimana baterai yang mereka gunakan adalah baterai dengan desain baru yang terdiri dari dua sel (masing-masing sel punya kapasitas 2.000 mAh) dan setiap sel baterai tersebut dapat dialirkan daya hingga 60W (12V 5A). Lalu untuk meredam panas yang berlebih serta melindungi motherboard pada ponsel tersebut, iQOO memastikan bahwa perangkatnya akan menggunakan lapisan grafit tambahan agar terhindar dari hal yang tidak diinginkan.

Untuk saat ini, iQOO masih belum mengonfirmasi perangkat mana saja yang akan menggunakan teknologi pengisian daya 120W miliknya. Namun rumor yang beredar baru-baru ini menyebutkan bahwa ponsel yang menggunakan teknolgi fast charging ini akan dirilis pada bulan Agustus mendatang.

So, mari kita nantikan saja bersama informasi lengkapnya beberapa waktu ke depan.

via Weibo

  Redmi 9A Indonesia: Kenapa Bisa Murah..??  

BELI GADGET MURAH DISINI AJA

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.