Setelah meresmikan MediaTek Dimensity 820 yang notabene merupakan chipset 5G untuk kategori ponsel budget dan juga midranger. Nyatanya MediaTek masih menyiapkan satu chipset 5G lainnya yakni MediaTek Dimensity 720, satu fakta menarik dari chipset terbaru milik MediaTek yang satu ini, yakni ternyata chipset Dimensity 720 jauh lebih budget jika dibandingkan dengan Dimensity 820!

Kalau untuk masalah performa, MediaTek mengklaim bahwa chipset ini bakal punya performa yang cukup mirip dengan seri Dimensity 800 yang diresmikan awal tahun ini, dimana chipset Dimensity 720 terdiri atas 8 core dengan konfigurasi 2 core Cortex-A76 @ 2GHz serta 6 core Cortex-A55 @ 2GHz. Sedangkan untuk GPU, chipset ini dipastikan akan menggunakan GPU Mali terbaru yakni Mali G57 MC3.

Karena target dari chipset ini adalah ponsel budget hingga midranger, maka dukungan dari chipset ini lumayan terbatas seperti dukungan refresh rate layar hingga 90Hz dengan resolusi 2520 x 1080p, ada juga dukungan untuk HDR10+. Sedangkan untuk kamera, chipset ini dipastikan mendukung kamera hingga resolusi 64MP dan kamu juga bisa mengkombinasikan video dari kamera beresolusi 20MP + 16MP untuk hasil yang lebih mulus. Gak cuma itu, chipset ini juga akan mendukung RAM hingga 12GB LPDDR4X dengan penyimpanan internal UFS 2.2.

Berikut ini adalah detailnya:

Berdasarkan informasi terakhir yang DroidPoin terima, chipset ini baru saja digunakan pada ponsel Oppo A72 5G yang baru diresmikan hari ini dan untuk detail dari Oppo A72 5G, nantikan di artikel selanjutnya.

via MediaTek

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.