via Tmall

Rilis smartphone baru Realme V5 hanya tinggal hitungan jam lagi. Namun di jam-jam terakhir ini, spesifikasi smartphone seri V perdana Realme ini lebih dulu dibocorkan oleh toko online!

Sebuah toko online asal Tiongkok, Tmall belakangan memunculkan Realme V5. Dari sinilah terdapat sejumlah spesifikasi Realme V5 yang dijelaskan, dan akan mulai dijual pada 3 Agustus mendatang.

Baca juga:

Realme V5 memiliki layar 6.5 inch dengan resolusi Full HD+ dan punch-hole di sudut kiri atas layarnya. Smartphone ini diketahui ditenagai oleh chipset MediaTek terbaru, Dimensity 720 dengan delapan inti alias octa-core.

Karena menggunakan Dimensity 720, Realme V5 sudah mempunyai koneksi 5G dual-mode SA dan NSA. Ada dua opsi kapasitas RAM dan memori internal yang dimilikinya, yakni RAM 6GB dan memori 64GB, serta 8GB dan 128GB. Realme V5 menjalankan OS Android 10 denga kustom skin Realme UI.

Kemudian terdapat empat kamera belakang di Realme V5, yang kamera utamanya beresolusi 48MP. Sedangkan tiga kamera lainnya masih belum diketahui berapa resolusinya. Namun diketahui kamera utamanya ini memakai sensor Samsung S5K3P9SP.

Di TENAA sendiri disebutkan ketiga kamera belakang lain dari Realme V5 ini beresolusi 8MP, 2MP, dan 2MP. Kemungkinan ketiganya merupakan lensa wide-angle, lensa macro, dan depth. Smartphone ini juga akan mendukung slot microSD hingga 256GB, dan sensor sidik jari di bagian samping.

Adapun baterai Realme V5 tertulis berkapasitas 4.900 mAh, yang artinya kapasitas tipikal baterainya sebesar 5000 mAh. Realme V5 bakal tersedia dalam warna Silver, Blue, dan “Light of Dawn”.

Untuk harganya masih belum diketahui, tapi diduga Realme V5 akan dijual dikisaran harga 200 Dolar AS atau sekitar Rp 3 jutaan.

Setelah melihat spesifikasinya, apa komentar kamu?

via Gizchina

  Perang Mid-Range! vivo X50 vs Samsung Galaxy A71 vs OPPO Reno4  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.