BBK Electronics sudah saling berbagi fitur fast charging up to 100W yang diawali oleh ponsel iQOO (anak perusahaan vivo), kemudian disusul oleh Oppo dan juga Realme dengan teknolgi 120W fast charging miliknya.

Baca juga:

Karena tidak ingin tertinggal dari anak-anak BBK, Qualcomm hari ini resmi memperkenalkan fitur fast charging miliknya yang dinamai sebagai Quick Charge 5.0, fitur fast charging milik Qualcomm ini kabarnya mendukung daya up to 100W (tidak diketahui berapa detailnya). Qualcomm mengklaim bahwa Quick Charge 5.0 dapat mengisi baterai berkapasitas 4.500 mAh mulai dari 0-50% hanya dalam waktu 5 menit dan untuk mengisi baterai tersebut hingga penuh (100%) dibutuhkan waktu sekitar 15 menit (mirip-miriplah dengan teknologi fast charging milik anak-anak BBK).

via Pricebaba

Gak cuma itu, Qualcomm juga menjelaskan bahwa aksesoris charging yang mendukung Quick Charge 5.0 lebih dingin hingga 10°C jika dibandingkan Quick Charge 4.0+ (hal ini kemungkinan besar dikarenakan basis pengisian daya dari Quick Charge 5.0 terbagi dua, yang mana masing-masing baterai memiliki kapasitas 2250mAh). Selain itu, aksesoris charging terbaru milik Qualcomm juga sudah mendukung USB Power Delivery, Thermal Protection dan juga kompabilitas Quick Charge generasi sebelumnya.

Teknologi ini kemungkinan besar baru akan diterapkan oleh Qualcomm pada ponsel yang dirilis pada Q3 tahun ini dan sayangnya (untuk saat ini) cuma chipset Snapdragon 865 and 865+ saja yang dapat menikmati fitur Quick Charge 5.0 ini.

So, untuk informasi yang lebih lengkap akan hal ini, mari kita nantikan saja bersama beberapa waktu ke depan.

via Qualcomm

  vivo V20 Indonesia: 4,999 Juta Dapat Apa..?? 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.