Yapp kali ini aku akan membahas game yang bergenre simulasi, ya game dengan genre simulasi ini memang sedikit tricky kenapa? karena di beberapa game simulasi tidak membutuhkan story telling yang bagus tetapi ada beberapa game simulasi harus menggunakan story telling yang bagus untuk memperkuat alur cerita. Nah di Emergency HQ ini kamu tidak akan mendapatkan story telling yang kuat karena disini yang berperan penting adalah manajemen waktu kamu dan jangan lupa kontrol permainan pun menjadi faktor penentu dalam game ini.

Baca Juga:

Sebelum masuk ke dalam pembahasan game nya, ada baiknya kita liat latar belakang game ini terlebih dahulu. Game simulasi android Emergency HQ ini diciptakan oleh Promotion Software GmbH, yang dimana developer tersebut masih tercatat menciptakan tiga game yang memang semuanya mengusung genre simulasi. Game ini juga dirilis pada tanggal 4 Januari 2018, dengan package sebesar 503 MB untuk di download, membuat game ini cukup berat jika kamu mendownload dengan paket data, dan disarankan memakai jaringan Wi-Fi untuk mendownload game ini.

Sinopsis game ini kamu bisa mengendalikaan layanan unit darurat, mulai dari pemadam kebakaran, paramedis, dokter, polisi, SWAT, bahkan layanan teknis pun menjadi bagian dalam game ini. Akan ada banyak banget masalah dan kamu harus bisa mengatur quest-quest itu sesuai jalur, gak mungkin dong ketika kebakaran kamu mengirim tim SWAT, nah kamu harus membangun pangkalan dan mempersiapkan tim-tim tersebut sesuai dengan kamu inginkan.

Kelebihan game ini jelas ada banyak fitur game yang sangat luas, tidak hanya kebakaran saja, akan ada banyak kasus mulai berat seperti menangkap teroris hingga kasus yang relatif kecil seperti menyelamatkan hewan menjadi daya tarik dalam game ini. Kontrol permainan pun juga sangat mudah, dan game ini cukup cocok untuk anak diatas 7 tahun untuk memainkannya, untuk alur ceritanya sendiri dibuat simpel dan tidak terlalu rumit untuk dimainkan. Selanjutnya mekanik permainan ini yang juga menjadi nilai plus, dimana kamu dengan sistem manajemen waktu ini cukup menarik untuk dimainkan dan jujur saja game ini agak sedikit membuat ketagihan ketika memainkannya.

Kekurangan game simulasi android Emergency HQ ini yang paling dasar ada dalam grafiknya, grafik yang ditampilkan entah itu animasinya, detailing atau aliasing masih terasa kurang untuk package download game yang sebesar 503 MB itu. Nah total downloadnya ini pun juga menjadi kekurangan tersendiri, harusnya dengan data 503 MB game yang di dapat adalah game yang kualitasnya bisa lebih dari ini, apalagi dari sisi grafisnya. Sering nya stuck di entah di loading screen maupun home screen pun juga menjadi sedikit menjadi cacat dalam game ini. Tetapi overall ini game yang cukup bagus untuk alternatif game kamu kok, meskipun kekurangannya agak banyak, mungkin di update-update mendatang segala kekurangan bisa diatasi. Download Emergency HQ.

Oke itu tadi review singkat tentang game simulasi android Emergency HQ, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semua ya. Jika kamu ada saran atau ingin sekedar berdiskusi kamu bisa komentar di kolom di bawah ya, terima kasih !.

  Hobi Baca Wajib Punya..!! Unboxing Onyx BOOX Poke2 Indonesia + Review Singkat 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.