Kalau kamu bertanya OEM atau brand mana yang sudah menyiapkan ponsel dengan kamera di bawah layar, mungkin kamu semua sepakat jika Oppo adalah brand pertama yang memelopori teknologi tersebut! Tapi kalau kamu ditanya OEM atau brand mana yang sudah merilis ponsel dengan teknologi kamera di bawah layar ke publik, maka kamu tidak akan menemukan jawabannya.

Oppo sendiri dikabarkan mengalami kesulitan mengembangkan teknologi ini dan butuh waktu lebih lama agar hasilnya bisa lebih maksimal. Namun, tanggal 1 September mendatang ZTE membawa angin segar untuk kalian semua, dimana ponsel mereka yakni ZTE Axon 20 5G diklaim bakal jadi ponsel pertama (yang dirilis) dengan teknologi under-display kamera atau kamera di bawah layar!

Untuk saat ini DroidPoin belum mendapatkan detail lengkap dari ponsel tersebut. Namun berdasarkan informasi yang sempat terungkap di TENAA, ponsel ini akan memiliki layar OLED 6,92-inch, yang diotaki oleh chipset Qualcomm Snapdragon 765G dengan kamera utama yang punya resolusi up to 64MP serta kamera selfie 32MP dan juga baterai berkapasitas 4.120 mAh.

Sebagai tambahan informasi untukmu, panel OLED yang digunakan oleh ZTE Axon 20 5G dikembangkan oleh Visionox yang mana merupakan salah satu manufaktur OLED terbesar di China. Kabarnya, Visionox berhasil menemukan solusi bagi ponsel dengan kamera di bawah layar yang terkenal buruk dalam menyalurkan cahaya.

So, untuk informasi yang lebih lengkap, mari kita nantikan saja bersama beberapa waktu ke depan dan pastikan kamu nantikan informasi lengkapnya cuma di DroidPoin.

via Weibo

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.