via Gizchina

Jelang akhir tahun 2020, HMD Global kian disibukan dengan smartphone baru mereka. Setidaknya akan ada tiga smartphone baru yang sudah dipersiapkan di akhir tahun ini. Siapa saja mereka?

Ketiganya adalah Nokia 6.3, Nokia 7.3 5G, dan Nokia 9.3 PureView. Sebuah sumber menyebut, ketiga smartphone ini telah memasuki proses pengembangan tahap akhir. Jika tak ada kendala, pada September atau Oktober proses produksi ketiganya akan dimulai.

Baca juga:

Ini artinya, Nokia 6.3, Nokia 7.3 5G, dan Nokia 9.3 PureView dipastikan akan dirilis pada kuartal keempat tahun ini, dan paling tidak sudah bisa dibeli sebagai hadiah di hari natal.

Nokia 9.3 PureView akan menjadi smartphone flagship baru Nokia dengan segala spesifikasi papan atas. Rumornya smartphone ini menggunakan chipset Snapdragon 865, lima kamera belakang berlensa ZEISS, dan kamera depan yang rumornya menggunakan teknologi kamera bawah layar atau under-display camera atau dengan mekanisme pop-up.

Kemudian Nokia 7.3 5G santer disebut akan menggunakan chipset Snapdragon 690, dengan empat buah kamera berlensa ZEISS, dan layar PureDisplay yang sudah mendukung refresh rate antara 90Hz atau 120Hz. Smartphone ini juga akan menjadi smartphone 5G termurah Nokia.

Terakhir adalah Nokia 6.3 yang rumornya akan menggunakan empat kamera belakang, dan sudah berlensa ZEISS yang absen di Nokia 6.2. Nokia 6.3 akan ditenagai Snapdragon 660, namun tanpa koneksi 5G.

Selain ketiga smartphone tadi, HMD juga menyiapkan smartphone Nokia 2.4 dan Nokia 3.4. Nokia 2.4 sendiri diketahui telah mendapatkan sertifikasi dari Bluetooth SIG. Sumber tersebut mengatakan kemungkinan keduanya akan diluncurkan di September mendatang.

via NPU

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.