MediaTek sebenarnya punya tujuan yang begitu baik yakni menghadirkan dukungan 5G ke lebih banyak perangkat dengan banderol harga yang bisa dibilang murah. Namun sayangnya, cara yang digunakan oleh MediaTek  bisa dikatakan salah, karena saat ini mereka sudah terlalu banyak  dalam memproduksi chipset 5G dengan fitur dan juga performa yang sebenarnya gak berbeda jauh dibandingkan seri-seri sebelumnya, sebut saja Dimensity 720, Dimensity 800 dan Dimensity 820.

Kini, mereka kembali meluncurkan chipset 5G baru lagi yang diberi nama Dimensity 800U. Chipset ini punya posisi diantara Dimensity 800 dan 820. Buat yang penasaran kira-kira fitur apa aja yang di bawa oleh chipset ini, berikut adalah detail lengkapnya:

  • MediaTek Dimensity 800U menggunakan fabrikasi 7nm dengan CPU Octa-Core yang terdiri atas 2 ARM Cortex-A76 @2.4 GHz dan 6 ARM Cortex-A55 @2.0 GHz.
  • GPU yang digunakan adalah ARM Mali-G57 dengan AI Processing Unit (APU) yang mendukung LPDDR4X RAM (up tO 2133 MHz) serta penyimpanan UFS 2.1
  • Mendukung layar yang punya resolusi Full HD+ dengan refresh rate 120Hz serta mendukunga HDR10+
  • Mendukung kamera dengan resolusi 64MP atau ponsel dengan konfigurasi quad kamera utama
  • Mendukung konektivitas 5G dengan dukungan dual SIM Dual Standby, sub-6GHz

MediaTek mengklaim bahwa chipset ini punya performa CPU 11% lebih kencang serta punya performa GPU yang jauh lebih baik hingga 28% jika dibandingkan dengan Dimensity 720 dan jika dibandingkan dengan chipset MediaTek Dimensity 800 ataupun 820, chipset MediaTek 800U punya hasil single-core yang lebih baik, namun tidak dengan multi-core.

Berdasarkan keterangan dari pihak MediaTek, ponsel dengan chipset ini akan tersedia di pasaran mulai Q3 tahun ini. So, untuk informasi yang lebih detail, mari kita nantikan saja bersama beberapa waktu ke depan.

via MediaTek

  Sport Earphone Terbaik dari Huawei..!!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.