via Sammobile

Samsung disebut-sebut tengah mengembangkan smartphone Galaxy S20 varian termurahnya, yang diberi nama Galaxy S20 Fan Edition. Nah, belakangan sedikit bocoran spesifikasinya mulai terkuak.

@IceUniverse lewat akun Twitternya menyebut, smartphone ini akan dibekali dengan spesifikasi yang berkelas flagship. Sebut saja chipset Snapdragon 865, hingga kemampuan tahan air dan debu IP68.

Baca juga:

Selain itu dikatakan pula Galaxy S20 Fan Edition akan memiliki layar dengan refresh rate mencapai 120Hz, serta masih dengan punch-hole. ‘Lubang’ layar tersebut disebut berukuran 3.3mm.

Soal harganya, meski tak disebutkan harga persisnya, namun ia menyebut akan dibanderol dengan harga yang terjangkau. Menurutnya, Galaxy S20 Fan Edition ini akan diluncurkan Samsung pada kuartal keempat tahun ini.

Sebelumnya juga sudah beredar kabar rencana Galaxy S20 Fan Edition ini. Smartphone ini akan menjadi versi ‘Lite’ sekaligus yang termurah dari Galaxy S20.

Kabar tersebut menyebut Galaxy S20 Fan Edition akan dirilis Samsung pada bulan Oktober. Namun nama Galaxy S20 Fan Edition belumlah bersifat final, artinya terbuka kemungkinan Samsung menggunakan nama lain misalnya Galaxy S20 Lite.

Galaxy S20 Fan Edition juga berpotensi untuk menggairahkan penjualan smartphone mereka yang belakangan melesu akibat pandemi.

Sayangnya belum ada bocoran spesifikasi lain dari smartphone ini. Namun patut diduga ada sejumlah spesifikasi lain yang diturunkan dibanding Galaxy S20. Misalnya jumlah dan resolusi kamera, kapasitas RAM dan memori, ataupun ukuran layar.

Gimana komentar kamu?

via GSMArena, Twitter

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.