Beberapa waktu lalu sempat muncul kabar Samsung yang akan membuat smartphone layar lipat dengan harga miring. Kini identitas smartphone murah baru Samsung tersebut mulai diketahui.

Beredar informasi smartphone layar lipat murah Samsung ini membawa nomor model SM-F415. Huruf “F” pada nomor model tersebut sejauh ini hanya digunakan pada smartphone layar lipat Samsung saja, seperti Galaxy Fold, Galaxy Z Flip, ataupun Galaxy Z Fold 2.

Baca juga:

Smartphone layar lipat ini disebut memiliki memori internal dengan dua pilihan kapasitas yakni 64GB dan 128GB. Dikatakan pula akan ada tiga pilihan warna yang tersedia, yakni hitam, biru, dan hijau.

Alih-alih berdesain buku seperti Galaxy Z Fold 2, smartphone layar lipat murah dari Samsung ini kabarnya berbentuk clamshell atau desainnya sama seperti Galaxy Z Flip.

Namanya masih belum diketahui, ada kemungkinan pula membawa nama ‘Lite’ dibelakangnya. Tapi belum dipastikan apakah nama yang digunakannya masih Galaxy Z Flip atau tidak.

Opsi clamshell ini mungkin dipilih Samsung untuk memotong harga smartphone ini agar tak semahal layar yang lebih besar seperti Galaxy Fold atau Galaxy Z Fold. Layar fleksibel dan engsel merupakan sejumlah komponen mahal dalam smartphone layar lipat.

Selain itu kita mungkin akan menemukan spesifikasi yang lebih rendah ketimbang Galaxy Z Flip yang ada saat ini. Mungkin ukuran layar lebih kecil, ataupun yang paling ekstrem ialah mengurangi jumlah kameranya.

Sebelumnya kita sudah mendengar rencana Samsung merilis smartphone layar lipat baru dengan harga murah pada tahun ini. Rumornya, harga smartphone layar lipat termurah Samsung ini dibanderol 900 Dolar AS, atau sekitar Rp 13 jutaan.

via SamMobile

  TERBARU! Unboxing vivo V20 dan vivo V20 SE Indonesia!!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.