via Nokiamob

Smartphone dengan jaringan 4G LTE sudah biasa kita temui. Tapi kalau ponsel fitur atau feature phone punya jaringan 4G, sulit kita jumpai. Nah, HMD disebut tengah mempersiapkannya.

HMD Global bakal menggelar sebuah acara peluncuran virtual di India pada 25 Agustus. Dalam acara inilah akan ada tiga ponsel fitur baru Nokia dengan jaringan 4G LTE yang dirilis.

Nokia 215 (2020) – via Nokiamob

Yang pertama adalah Nokia 215 (2020). Ponsel ini tampak tidak memiliki kamera pada bagian belakangnya. Sedangkan yang kedua ialah Nokia 225, dan sudah memiliki kamera belakang tapi tanpa lampu LED flash.

Baca juga:

Fisik kedua ponsel ini juga berbeda. Nokia 215 (2020) tampil sederhana dengan tombol yang terpisah-pisah, sedangkan Nokia 225 memiliki desain yang lebih klasik dan posisi antara satu tombol dengan tombol yang lain menyatu dan rata.

Nokia 225 – via Nokiamob

Nokia 215 (2020) dan Nokia 225 akan dijual dengan aplikasi-aplikasi di dalamnya seperti Facebook dan YouTube.

Sedangkan ponsel 4G Nokia ketiga namanya masih belum diketahui, namun disebut mempunyai codename Nokia Leo Basic. Kalau kita bandingkan, Nokia Leo Basic menjadi ponsel dengan spesifikasi tertinggi dari ketiganya.

Nokia Leo Basic – via Nokiamob

Nokia Leo Basic memiliki lampu LED flash yang menemani kamera belakangnya, dan bakal memiliki tombol khusus Google Assistant dibagian samping ponsel , Google Maps, YouTube, hingga Facebook.

Ketiga ponsel ini dipastikan menggunakan sistem operasi KaiOS yang diperuntukan untuk feature phone. Dari gambar tersebut juga bisa kita lihat ketiga ponsel Nokia ini mendukung dua slot kartu SIM.

Ponsel fitur dengan jaringan 4G akan menjadi masa depan, sebab nantinya jaringan 2G perlahan akan mulai dihilangkan. Beberapa operator di luar negeri bahkan di Indonesia juga telah mematikan jaringan ini. Adapun manfaat yang bisa didapat di jaringan 4G seperti kualitas suara yang lebih jernih berkat Voice Over LTE atau VoLTE.

Sayangnya belum ada informasi spesifikasi yang akan dibawa oleh ketiganya, begitupula dengan harganya.

via Nokiamob

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.