via galaxyclub.nl

Buat kamu yang selalu update dengan DroidPoin pasti masih ingat dengan kabar calon smartphone 5G termurah Samsung, Galaxy A42. Belakangan detail informasi smartphone ini kembali muncul.

Smartphone ini akan memiliki peningkatan pada sektor kameranya. Dikatakan, resolusi kamera belakang Galaxy A42 bakal ditingkatkan menjadi 48MP. Kemudian ada depth sensor beresolusi 5MP.

Baca juga:

Sayangnya belum diketahui detail informasi resolusi kamera lensa ultra-wide di Galaxy A42 ini, namun diperkirakan akan lebih baik daripada sebelumnya. Belum jelas pula apakah kamera depan Galaxy A42 ini masih beresolusi 25MP pula seperti di Galaxy A41 atau tidak.

Bocorannya sendiri Galaxy A42 bakal menggunakan chipset Snapdragon 690 buatan Qualcomm, yang dipadankan dengan RAM 4GB. Galaxy A42 telah mendukung jaringan 5G, yang membuatnya dipastikan menjadi smartphone 5G termurah Samsung.

Galaxy A42 akan hadir dengan memori berkapasitas 128GB, dan memiliki tiga pilihan warna yang tersedia yakni gray, black, dan white. Smartphone ini kabarnya memiliki baterai dengan kapasitas yang lumayan besar, mencapai 5000 mAh.

Galaxy A42 ini diketahui akan membawa nomor model SM-A426B. Meski hadir dalam jaringan 5G, nantinya Samsung juga akan membuat varian LTE yang dihadirkan khusus untuk negara-negara yang belum memiliki jaringan 5G seperti Indonesia.

Besar kemungkinan Samsung Galaxy A42 baru diluncurkan pada awal tahun 2021 mendatang. Harganya belum diketahui memang, tapi kemungkinan akan lebih murah ketimbang Galaxy A51 5G.

via SamMobile

  Perang Mid-Range! vivo X50 vs Samsung Galaxy A71 vs OPPO Reno4  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.