Kali ini aku akan membahas berbagai aplikasi yang canggih, dan pastinya akan membantu kinerja dan menambah efektifitas kamu. Daftar Aplikasi ini mungkin akan membuat kamu merubah kebiasaan dalam memakai smartphone loh, kenapa begitu?, banyak orang kurang mengeksplor kemampuan smartphone mereka, dan aplikasi-aplikasi ini akan membuat kinerja smartphone kamu sampai ke titik maksimal.

Baca Juga:

Tentunya kamu akan semakin dipermudah, entah itu ketika bekerja, santai, ataupun ketika mencari-cari sebuah ide. Oke kita langsung saja ke daftar listnya ya.

1. Lynket Browser

Pertama ada aplikasi android Lynket Browser, jika kamu pernah berselancar di internet ataupun media sosial, lalu menemukan sebuah artikel menarik yang tentunya ingin disimpan dan dibaca kemudian, aplikasi Lynket Browser ini mungkin akan cocok dengan kamu. Kamu bisa menyimpan berbagai macam artikel atau web, atau laman, dan kamu bisa langsung menavigasikan web tersebut secara cepat.

Ohh ya aplikasi ini bisa langsung bekerja dengan web browser default kamu, misalnya kamu pake Chrome dan secara otomatis aplikasi ini akan bekerja. Tidak hanya itu, loading screen pun bisa dipercepat karena aplikasi ini menggunakan AMP dalam prosesnya. Download Lynket Browser.

2. Popup Widget 3

Jika kamu penggemar pemakaian widget, kamu harus mempertimbangkan aplikasi Popup Widget 3 ini. Kamu bisa mengatur widget apa saja yang mau di akses, dan jika selesai diatur akan masuk ke home screen kamu.

Aplikasi ini sangat membantu loh, kamu bisa melihat perkiraan cuaca tanpa harus membuka aplikasinya, bisa membaca berita juga tanpa membuka aplikasi berita tersebut dan masih banyak lagi. Akan tetapi ingat ya pilih widget yang kamu perlu saja, karena jika terlalu banyak akan memperlambat kinerja smarphone kamu. Download Popup Widget 3.

3. Notification Notes

Bagi kamu yang suka memakai Sticky notes, entah itu fisik ataupun di platform PC, kamu bisa install aplikasi Notification Notes ini. Kamu bisa membuat berbagai catatan penting dan bisa kamu tempelkan di notification panel, jadi kamu tidak akan lupa, dan ditambah lagi catatan tersebut masih bisa diakses di lockscreen loh.

Fungsinya sama aja dengan sticky notes, cuma jika dibandingkan dengan aplikasi serupa di android, aplikasi ini merupakan yang terbaik. Download Notification Notes.

4. MacDroid

MacDroid ini merupakan aplikasi otomatisasi yang paling lengkap, dan pastinya yang terbaik. Kamu bisa melakukan hal-hal rutin dengan mudah loh, jika kamu menggunakan aplikasi ini, misalnya nih kamu matikan alarm hanya dengan memencet satu tombol, atau pun memasang reminder juga dengan memencet satu tombol trigger.

Kamu bisa bebas custom sendiri task-task apa saja yang kamu inginkan, memang aplikasi ini cukup butuh waktu untuk dipelajari, tetapi jika kamu sudah mempelejari aplikasi MacDroid ini, efektifitas waktu dan pekerjaan kamu pastinya akan bertambah. Download MacDroid.

5. IFTTT

Aplikasi IFTTT ini merupakan salah satu aplikasi favorit aku pribadi. Aplikasi IFTTT ini sudah bekerja sama dengan berbagai aplikasi terkemuka seperti Twitter, Telegram, Google Drive dan masih banyak lagi.

Aplikasi ini sangat cocok jika kamu mempunyai rumah dengan konsep smarthome. Ketika pergi secara otomatis barang elektronik di rumah akan mati, dan ketika kamu datang barang elektronik seperti AC atau WiFi rumah akan menyala.

Tidak hanya itu, aplikasi ini juga mampu meringkas media sosial kita loh, dan ketika kita membuat screenshot, secara otomatis aplikasi ini akan membuat album sendiri, dan pastinya membuat galeri smartphone kamu terlihat lebih rapi. Masih banyak fitur-fitur menarik yang bisa kamu gali sendiri di aplikasi ini. Download IFTTT.

6. Full Screen Gestures

Nah apabila kamu terlampau malas mencari sesuatu atau kamu butuh sebuah shortcut untuk mengaktifkan senter, atau menambah dan mengurangi volume dan hanya menggunakan sentuhan, mungkin aplikasi ini cocok untuk kamu.

Kamu bisa mengcustom sendiri shortcut yang bisa kamu pakai. Tentunya ada banyak kombinasi yang bisa kamu pakai, dan pastinya akan mempercepat efektifitas kamu. Download Full Screen Gestures.

7. Mighty Text

Terakhir ada aplikasi Mighty Text, jika kamu menghabiskan waktu di PC dan ingin mensinkronkan PC tersebut dengan smartphone kamu, Mighty Text ini adalah pilihan yang terbaik. Kamu bisa membuka aplikasi, bisa membalas chat, membaca chat bahkan bisa menelpon tanpa harus menyentuh smartphone.

Aplikasi ini dasarnya gratis, cuma versi premiumnya lebih lengkap dan pastinya tidak ada iklan yang mengganggu, tetapi jika melihat fungsinya, sepertinya dengan harga yang ditawarkan sangat setimpal dengan apa yang kamu dapatkan.

Tapi inget ya jika kamu tidak berkebanyakan menghabiskan waktu di PC mungkin aplikasi ini kurang cocok untuk kamu. Download Mighty Text.

Oke itu tadi aplikasi android yang bisa mempengaruhi pemakaian smartphone,semoga artikel ini bermanfaat ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi atau games yang ingin dimainkan, kamu bisa komentar di kolom dibawah ya, terima kasih !.

  Hobi Baca Wajib Punya..!! Unboxing Onyx BOOX Poke2 Indonesia + Review Singkat 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.