via Evan Blass

Teka-teki smartphone versi murah Galaxy S20 akhirnya mulai terungkap. Bocoran kali ini bukan dibawa oleh informan, tapi Samsung sendirilah yang justru membocorkan kehadirannya.

Dalam website Samsung Bulgaria, Samsung memasukan dua smartphone dalam materi promosi YouTube Premium pada tiap pembelian smartphone Samsung. Keduanya adalah Galaxy S20 FE dan Galaxy S20 5G.

Baca juga:

Dari materi promosi tersebut, pembeli Galaxy S20 Fan Edition bakal mendapatkan bonus berlangganan YouTube Premium selama empat bulan. Promo ini akan berlangsung hingga 5 April 2021 mendatang.

Nama ‘FE’ pada kedua smartphone ini merupakan singkatan dari Fan Edition. Dari sini juga diketahui bahwa Samsung bakal membuat dua varian Galaxy S20 Fan Edition, yakni varian 5G dan varian 4G LTE.

Dibuatnya dua varian jaringan ini memberi sinyal Samsung akan menjual Galaxy S20 Fan Edition di seluruh dunia. Varian 4G LTE sendiri hampir dipastikan hanya dijual Samsung di negara yang belum memiliki koneksi 5G, seperti Indonesia.

Buat kamu yang mungkin ketinggalan, Galaxy S20 Fan Edition digadang-gadang menjadi smartphone Galaxy S20 versi termurah. Ia akan memiliki layar minim bezel dan punch-hole di tengah atas layarnya.

Layar Galaxy S20 Fan Edition diprediksi berada dikisaran 6.4 inch hingga 6.5 inch, dan mendukung refresh rate 120Hz. Smartphone ini tampil dengan dua versi chipset, yaitu Snapdragon 865 dan Exynos 990. Kapasitas RAM yang dipunyanya sebesar 6GB dan 8GB, serta memori internal 128GB.

Untuk foto-foto, Galaxy S20 Fan Edition menyediakan tiga kamera belakang utamanya dengan beresolusi 12MP dari Sony IMX555, dan dua lainnya adalah lensa ultra wide 12MP dan telephoto 8MP dengan 3x optical zoom.

Galaxy S20 Fan Edition tampil dengan fitur ala flagship seperti kemampuan tahan air dan debu IP68. Smartphone akan hadir dengan baterai 4.500 mAh, dan punya enam pilihan warna, yaitu hitam, merah, emas, putih, hijau muda, dan ungu.

Muncul kabar, Galaxy S20 Fan Edition akan dirilis Samsung pada kuartal keempat 2020 ini, tepatnya di bulan Oktober.

via SamMobile

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.