Jika kita membicarakan aplikasi instant messages pasti akan terlitas whatsapp, telegram, facebook messager. Ini membuat Google membuat beberapa perubahan untuk mengembangkan instant message buatan mereka yaitu Google messages. Ini memang bertujuan untuk menyemarakkan pasaran instant messages yang benar-benar dikuasai oleh WhatsApp.

Baca Juga:

Memang bukan perkara mudah untuk bersaing dengan aplikasi-aplikasi tersebut, tetapi persaingan yang paling masuk akal adalah bersaing dengan iMessage. Ya iMessage ini memang target yang memungkinkan untuk Google Messages karena mereka juga kompetitor di operating system. Jadi bisa dibilang ini juga menjadi battle of pride bagi mereka.

Masuk dalam pembahasan Google Messages. Seperti yang dilansir di The Keyword, akan ada banyak banget yang fitur yang dikenalkan oleh Google Messages ini, dan update-update ini cukup baik dan pastinya akan memanjakan usernya. Update apakah yang dikenalkan oleh Google? kita langsung saja bahas satu-persatu di bawah ini.

1. Bisa Mengekspresikan Perasaan Kamu

Jika kamu menerima sebuah foto, video maupun chat, kamu dapat mengekspresikannya loh. Akan ada instant emot jika kamu memencet pesan tersebut, akan ada beberapa ekspresi yaitu suka, cinta, tertawa, kaget, dan tidak suka. Kelima ekpresi tersebut disajikan secara animasi, dan tentunya sangat adorable jika kita melihatnya.

2. Smart Reply

Google juga menambahkan fitur Smart Reply yang akan menyarankan balasan apa yang sesuai. Jika kamu aktifkan smart reply tersebut, otomatis akan terlihat ketika kamu memulai percakapan, fitur ini juga membantu untuk menghemat waktu dalam membalas pesan. Smart reply ini baru tersedia untuk bahasa Inggris ya.

3. Personalisasi Gambar

Dengan media editor yang terdapat dalam fitur Google Messages ini, kamu secara cepat bisa mengedit gambar yang kamu foto dan langsung mengirimnya tanpa keluar dari aplikasi Google Messages. Cara memakainya pun cukup simpel, kamu hanya foto objek tersebut, lalu kamu tambahkan teks atau draw on the image, ketika selesai mengedit kamu bisa kirimkan ke teman kamu.

4. Voice Note

Selanjutnya ada fitur Voice Note yang akan membantu kamu dalam berkomunikasi. Akan ada tombol khusus yang bisa kamu tekan ketika ingin mengaktifkan voice note ini. Tentu saja ini lebih mudah ketika kamu menyampaikan pesan kamu.

5. Video Call

Terakhir kamu bisa langsung video call loh dengan orang yang kamu chat tersebut, apalagi di tengah pandemi seperti ini mungkin fitur video call ini sangat membantu kita untuk sekedar bertegur sapa atau mungkin melepas kerinduan. Bekerja sama dengan Google Duo menjadikan fitur ini menjadi lebih mudah di navigasikan ke Google Messages.

Mungkin kebanyakan fitur-fitur tersebut ada di aplikasi-aplikasi lainnya, tetapi ini menjadi sisi positif jika google terus-terusan memberikan inovasi terhadap Google Messages, mungkin bersaing dengan iMessage tidak sesulit yang dibayangkan.

Oke itu tadi artikel tentang Google Messages, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semua ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi atau games yang ingin di bahas, kamu bisa komentar di kolom di bawah ya. terima kasih !.

Sumber

  Smartwatch Terbaik dari Huawei..!! Huawei Watch GT 2 Pro Indonesia Unboxing + Review Singkat! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.