Haii kali ini kita akan membahas salah satu game terbaru yang baru saja dirilis yaitu GoT:Winter is Coming Mobile. Game ini masuk dalam genre strategi, ya sekilas memang mengira bahwa ini game akan bergenre RPG, tetapi Youzu (Singapore) selaku developer memutuskan untuk melepas game ini di pasar strategi. Serial Game of Thrones (GoT) memang menjadi acuan untuk game GoT: Winter is Coming Mobile, serial Game of Thrones sendiri sangat sukses di pasaran dan hingga sekarang meskipun serialnya sudah tamat. Dengan booming nya serial Game of Thrones dan ditambah fanbase penggemar nya juga banyak otomatis jika dijadikan sebuah game mungkin akan menjadi penjualan laris manis yang menguntungkan developer.

Baca juga:

Sedikit membahas tentang developer, seperti yang dibahas yang diatas bahwa game ini diasuh oleh Youzu (Singapore) PTE, Ltd. developer ini juga membuat game yang cukup terkenal yaitu Saint Seiya-Awakening, tetapi game Saint Seiya ini mengalami kegagalan yang cukup parah dan itu dibuktikan dengan rating yang rendah yaitu 3,6. Game GoT ini harus bisa menjadi pembuktian untuk developer apalagi ditambah dengan kepopuleran serialnya dan ditambah lisensi resmi dari HBO yang merupakan pemegang hak dari Game of Thrones sendiri sudah menjadi modal positif, tetapi kekurangannya sudah pasti akan ada banyak orang yang berekspektasi tinggi untuk game ini dan harus ada gebrakan dari sisi developer agar tidak mengulangi kegagalan Saint Seiya.

Kembali lagi ke game strategi android terbaru yaitu GoT: Winter is Coming Mobile, setelah mendapatkan lisensi resmi dari HBO dan tentunya dari pihak Game of Thrones sendiri, kamu bisa bermain bersama karakter-karakter yang tidak asing seperti Jon Snow, Daenerys Targaryen, Tyrion Lannister dan karakter lainnya, Jelas dari genre strategi sendiri harus mempunyai kedalaman game yang kuat, fitur-fitur di dalam game, grafis, mekanik permainan menjadi bagian paling penting dalam game strategi. Dengan banyaknya fitur-fitur permainan atau quest-quest akan membuat pemain betah untuk berlama-lama dalam suatu game, apalagi ditambah dengan grafis yang memukau, sudah pasti akan merajai pasar game strategi android.

Nah untuk game ini, sistem permainan cukup bagus dimana dengan konsep SLG terasa pas untuk game ini. Dari sisi grafis kamu bisa memilih 4 tipe yaitu sempurna, seimbang, performa, hemat jadi kamu bisa bebas memilih tipe grafis sesuai dengan karakter smartphone kamu, tiap detailing, aliasing dan animasi di tipe sempurna ini memang sangat baik dan super smooth jika smartphone kamu tipe flagship aku merekomendasikan untuk tipe sempurna, penilaianku untuk grafis sempurna ini aku kasih nilai 9 dan akan menunggu update selanjutnya karena masih ada glitch yang sedikit mengganggu. Nah untuk alur cerita sendiri game strategi cukup berbeda dengan RPG yang memang harus mempunyai alur cerita kuat, kalau kamu adalah penggemar Game of Thrones kamu pasti tahu bahwa serial ini mempunyai alur yang sempurna, tetapi game ini mampu menampilkan alur cerita yang baik nilai 8 aku kasih untuk alur cerita.

Untuk gameplay kamu bisa memilih 7 house atau clan yang bisa kamu pilih, dan tiap house ini akan ada kelebihan sendiri-sendiri, dan ini sangat menarik dan unik dimana di awal permainan kita sudah diharuskan memilih suatu clan mirip banget dengan game-game PC. Untuk kontrol permainan dan mekanik permainan, inilah tantangan utama kamu dalam game strategi dimana kamu harus bisa berstrategi dalam sebuah peperangan dan untuk kontrol permainan ini meskipun lumayan susah ya khas strategi seperti biasanya tetapi tetap tidak mengurangi keseruan dalam permainan kok.

Kekurangan game strategi android terbaru GoT: Winter is Coming ini adalah sering nya server sibuk jadi kita akan sering terganggu dengan adanya pilihan login ulang atau lanjutkan, dan seringnya loading-loading yang mengganggu keseruan dalam bermain. Package besar juga menjadi kekurangan yang cukup risih dimana ketika download sudah melahap 600 MB lebih dan di in game nya sendiri ada 1 GB data lebih yang harus di download, jadi di rekomendasikan untuk memakai WiFI ya. Pay to Win adalah adalah kekurangan lain dalam game ini, padahal banyak game kompetitor yang mulai mem-balance permainan tetapi GoT ini masih mengusung konsep Pay to Win. Dan selanjutnya sama seperti game-game baru yang dirilis masih banyak glitch-glitch yang cukup mengganggu tapi mungkin untuk update selanjutnya kekurangan-kekurangan ini bisa diatasi. Download GoT: Winter is Coming Mobile

Oke itu tadi review singkat game GoT: Winter is Coming Mobile, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semua ya. Jika kamu ada saran dan ingin diskusi tentang aplikasi atau game apa yang mau dibahas langsung aja komentar di kolom di bawah ya, terima kasih !.

  Hobi Baca Wajib Punya..!! Unboxing Onyx BOOX Poke2 Indonesia + Review Singkat 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.