Mendengar Qualcomm akan merilis chipset baru, MediaTek tak tinggal diam dan mereka langsung merespon hal tersebut dengan merilis chipset baru juga! (Baca: Qualcomm Resmikan Snapdragon 732G — Apa Kelebihannya?)

Jika Qualcomm meresmikan chipset Snapdragon 732G yang notabene adalah minor upgrade dari chipset Snapdragon 730G, maka MediaTek meresmikan chipset Helio G95 yang mana merupakan minor upgrade juga dari chipset Helio G90T.

Secara garis besar, konfigurasi dari chipset MediaTek Helio G95 masih sama dengan Helio G90T yang dirilis tahun lalu. Hanya saja ada peningkatan disektor GPU, dimana Helio G95 sudah menggunakan GPU Mali-G76 MC4 @ 900MHz yang diklaim memberikan peningkatan performa sekitar 5% jika dibandingkan pendahulunya. Berikut adalah detial perbedaan dari kedua chipset tersebut:

MediaTek tidak memberikan keterangan tambahan terkait brand mana yang akan menggunakan chipset ini, namun beberpa sumber meyakini jika Realme 7 yang akan dirilis pada tanggal 3 September besok merupakan salah satu ponsel yang sudah memesan chipset ini sejak jauh-jauh hari.

via MediaTek

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.