Dunia game sekarang ini tidak hanya sebagai pelarian untuk menghabiskan waktu saja, tetapi permainan game sekarang sudah mencapai tahap gaya hidup, dimana hampir semua game mulai menguasai pasar aplikasi android.

Baca Juga:

Bayangkan saja di Indonesia suka atau tidak suka, banyak banget pecinta game multi genre mulai dari PUBG, CoDM, Free Fire, Mobile Legends, AoV dan masih banyak lagi game online yang digandrungi oleh anak-anak bahkan hingga orang dewasa.

Memang keseruan game tersebut membuat sensasi tersendiri untuk kita ketika memainkannya, dan pastinya kita bisa berinteraksi dengan orang dimana saja dan kita pun bisa berkenalan dengan mereka. Untuk fitur komunikasi sendiri, ada fitur chat dan fitur voice chat yang bisa kita gunakan untuk berkomukasi.

Kadang kala fitur voice chat dalam game memopunyai kekurangan yang cukup signifikan, dan aku menyarankan untuk kalian menginstall aplikasi dari pihak ketiga yang memang bagus banget untuk kamu pakai ketika memainkan game, apa saja aplikasi tersebut? berikut listnya.

1. Discord

Sudah bukan rahasia umum bahwa Discord merupakan salah satu aplikasi Voice Chat terbaik. Para proplayer game pun sering banget memakai Discord untuk berkomunikasi dengan timnya. Selain gratis dan user friendly, discord juga aplikasi yang cukup ringan dan delay voice nya pun cukup rendah, maka dari itu jika kamu mencari aplikasi voice chat android terbaik kamu bisa mendownload aplikasi ini. Download Discord.

2. Plumble

Jika dibandingkan Discord, kelebihan Plumble adalah mempunyai low latency yang sangat baik, bluetooth headset support, UI yang cukup bagus. Akan tetapi berkebalikan dengan Discord yang bekerja sangat baik di smartphone tetapi cukup jelek jika di PC. Plumble mempunyai kinerja yang baik di PC dan untuk smartphone kurang begitu nyaman untuk dipakai, tetapi jika kamu memang menyukai komunikasi dengan menggunakan PC ini adalah aplikasi terbaik. Download Plumble.

3. Team Speak

Team Speak juga bisa menjadi salah satu pilihan alternatif yang bagus untuk kamu. Aplikasi ini memungkinkan untuk kamu membuat sebuah hosting, audio yang jernih dan latency yang rendah juga. Team Speak ini juga cukup digemari oleh para pro player loh, cuma kebanyakan yang memakai aplikasi ini adalah gamer PC dan untuk versi android nya pun hanya terbatas client saja. Bisa dibilang untuk versi mobile akan banyak keterbatasan untuk bisa menikmati aplikasi ini. Download Team Speak.

4. Steam Voice Chat

Ya Steam merupakan nama yang tidak asing bagi kamu para penggemar game, akan tetapi dengan semakin berkembang nya game, steam akhirnya mengeluarkan aplikasi Voice chat mereka sendiri. Banyak user yang membandingkan aplikasi ini dengan Discord, dan masing-masing mempunyai kelebihan dan kekurangannya sendiri.

Steam voice chat mempunyai kelebihan yaitu, dimana kamu tidak memperlukan aplikasi pihak ketiga untuk mengaktifkan sebuah voice chat pada aplikasi steam tersebut. Kamu juga bisa menikmati berbagai macam game steam dengan build in steam voice chat tanpa harus menginstall aplikasi ini, jadi memori kamu tidak akan banyak termakan karena aplikasi ini sudah include di dalam game tersebut. Download Steam Voice Chat.

5. Tox

Selanjutnya ada aplikasi voice chat android yang bernama Tox. Tox ini merupakan aplikasi cross platform yang bisa kamu gunakan di OS apa saja, mungkin aplikasi ini adalah aplikasi alternatif jika kamu sedang bermasalah dengan aplikasi voice chat android lainnya.

Kelebihan aplikasi ini terletak di keamanan data, karena sifat aplikasi ini peer-to-peer jadi kerahasiaan informasi di dalam Tox ini bisa dijamin aman. Tetapi kekurangan aplikasi ini kurangnya update-update yang tersedia, jadi aplikasi ini banyak ditinggalkan usernya karena hampir tidak update besar mulai dari aplikasi keluar hingga sekarang ini. Download Tox.

Oke itu tadi aplikasi voice chat android terbaik yang mungkin bisa menunjang pengalaman bermain game kamu. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semua ya. Jika kamu ada saran tentang game atau aplikasi apa saja yang ingin dibahas, kamu bisa komentar di kolom dibawah ya, terima kasih !.

  Technow #46: Snapdragon 888..!! RIP Galaxy Note? Bliss OS, iPhone 13 Periscope Zoom!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.