Jika dulu kita belajar melalui media buku ataupun les, namun dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, media pembelajaran mulai bertambah ke aplikasi-aplikasi smartphone.

Dengan ada nya pandemi seperti ini, dan pemerintah pun mulai menggalakkan belajar di rumah. Nah kali ini aku akan membuat list aplikasi yang mendukung kamu untuk tetap bisa belajar di rumah.

Baca Juga:

Tidak hanya bagi pelajar kok, bagi kamu para orang tua pun bisa menjadi guru dengan mempelajari berbagai macam rumus untuk bisa mempermudah belajar anak. List aplikasi ini juga bisa digunakan untuk umum kok, pokoknya list aplikasi terjamin terbaik dari sekian banyak aplikasi belajar di luar sana.

1. edX

Sebagai pembukaan ada aplikasi belajar android edX, aplikasi ini merupakan aplikasi kursus online dan materi yang diberikan pun berbasis dari Universitas ternama di dunia.

Aplikasi edX ini memang cukup unik, edX ini tidak ditawarkan untuk para profesional, malah sebaliknya aplikasi ini ditujukan untuk para mahasiswa umum. Akan ada banyak banget materi pembelajaraan mulai komputer programing, engineering, sejarah, psikologis dan sebagainya.

Pembelajarannya pun bisa kamu ikuti secara online maupun offline. Jika kamu memang ingin belajar hal lain diluar disiplin ilmu kamu, atau malah ingin merasa materi dari kampus kamu kurang, ini adalah aplikasi terbaik untuk kamu. Download edX.

2. Google Play Books

Jika kamu mencari refenrensi tentang buku-buku, mungkin google play books ini bisa menjadi rujukan buat kamu. Selain lengkap dan banyak banget e-book yang tersedia mulai dari buku sains, buku fiksi, matematika, komik ada di dalam Google Play Books ini.

Jelas dengan banyaknya database e-book ini, akan mempermudah kamu mencari berbagai pengetahuan. Harganya pun bervariasi, mulai dari yang termurah hingga yang mahal, ini tidak akan membuat kamu repot karena kamu tidak usah mencari-cari sebuah buku yang tergolong mahal dan sulit juga untuk di dapat. Download Google Play Books.

3. Khan Academy

Khan Academy merupakan aplikasi belajar android yang mempunyai variasi course, dan kelas-kelas pembelajaran. Ada lebih dari 10.000 instruksi video, kelas, dan berbagai macam konten lainnya, jelas ini akan membuat kamu lebih mudah dalam belajar secara online.

Khan Academy pun bekerja sama dengan berbagai lembaga edukasi yang mengajari matematika, ekonomi, sains, sejarah dan masih banyak lagi. Selain itu aplikasi ini juga sangat cocok untuk pembelajaran untuk anak-anak, ya aplikasi ini sangat direkomendasikan untuk kamu sebagai aplikasi belajar di android. Download Khan Academy.

4. MyScript Calculator 2

Matematika merupakan pelajaran yang mungkin bagi kebanyakan orang adalah pelajaran yang sulit. Tetapi berkat kecanggihan teknologi sekarang ini, sebuah rumus matematika bisa dipecahkan secara mudah dan cepat. MyScript Calculator ini merupakan aplikasi khusus untuk memecahkan segala bentuk rumus matematika, cukup dengan tulis rumus matematika tersebut, lalu aplikasi ini secara otomatis akan menyelesaikan rumus tersebut.

MyScript Calculator 2 ini support dengan berbagai lambang matematika, rumus aljabar, trigonometri, aritmatika dan berbagai rumus lainnya. Aplikasi sangat direkomendasikan untuk anak sekolah bahkan hingga umum. Untuk menikmati aplikasi ini kamu harus sedikit menguras kocek kamu ya, dengan harga Rp. 43.000,00 kamu bisa menikmati aplikasi ini. Download MyScript Calculator 2.

5. Quizlet

Nah bagi kamu yang menyukai pelajaran bahasa, mungkin aplikasi ini bisa menjadi salah satu alternatif untuk kamu. Quizlet memang aplikasi yang dikhususkan dalam belajar sebuah kata bahasa asing dengan metode unik menggunakan sebuah flashcards. Cara ini terbukti cukup ampuh, dengan mendapatkan rating 4,7 membuktikan bahwa aplikasi ini memang sangat cocok untuk kamu.

Quizlet ini merupakan aplikasi yang bisa kamu nikmati secara gratis, tetapi akan ada beberapa batasan yang mungkin agak sedikit mengganggu, dan versi pro nya akan menghilangkan segala macam batasan tersebut. Download Quizlet.

6. Socratic by Google

Selanjutnya ada aplikasi Socratic by Google. Aplikasi belajar ini memang sangat direkomendasikan untuk kamu, ketika ada rumus matematika yang mungkin membuat kamu kesusahan dalam memecahkannya, kamu cukup memfotonya saja lalu secara otomatis akan tersedia jawaban dan cara penyelesaiannya.

Tidak hanya matematika saja, kamu juga bisa menyelesaikan pelajaran sejarah, ekonomi, fisika dan masih banyak lainnya. Kelebihan paling menonjol dari Socratic adalah aplikasi ini gratis, dan kamu bisa menikmati segala macam fiturnya dengan bebas dan tanpa batasan apapun. Download Socratic by Google.

7. SoloLearn

Terakhir ada SoloLearn, SoloLearn ini merupakan developer yang mengembangkan banyak banget aplikasi belajar dan spesialisasinya adalah bahasa pemrograman. Jadi jika kamu mencari aplikasi untuk belajar bahasa pemrograman, mungkin aplikasi ini yang akan sangat cocok untuk kamu.

Mulai dari Java, C++, HTML, CSS, PHP, JavaScript, Phyton dan masih banyak lagi bahasa pemrograman yang dicakup di SoloLearn ini. Aplikasi ini bisa kamu nikmati secara gratis loh, jadi jika kamu memang tertarik dengan bahasa pemrograman kamu harus mempertimbangkan aplikasi SoloLearn ini. Download SoloLearn.

Oke itu tadi beberapa aplikasi rekomendasi untuk penunjang belajar di rumah. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semua ya. Jika kamu ada masukan tentang aplikasi atau game yang ingin dibahas, kamu bisa komentar di kolom dibawah ya, terima kasih !.

  Hobi Baca Wajib Punya..!! Unboxing Onyx BOOX Poke2 Indonesia + Review Singkat 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.