via SamMobile

Baru saja dijual, perangkat Surface Duo buatan Microsoft akan segera mendapat lawan berat. Samsung akan merilis smartphone layar lipat yang mirip dengan Surface Duo.

Bocorannya, smartphone layar lipat ini bernama Galaxy Z Fold S. Menurut @FoldUniverse, smartphone ini akan tampil layaknya Surface Duo. Ya, layar smartphone ini konon bisa dilipat 360 derajat.

Baca juga:

Alhasil layar bisa dilipat ke dalam ataupun ke luar bodi smartphone. Menariknya Galaxy Z Fold S menggunakan satu layar saja, bukan terbagi menjadi dua layar seperti yang dimiliki Surface Duo. Layar yang dipakainya masih OLED.

Smartphone dual folding seperti ini kemungkinan tidak memiliki layar eksternal lagi. Jika layarnya dikembangkan dan terasa terlalu besar, cukup dilipat saja agar lebih kecil dan pas di tangan.

Masih minim sekali informasi spesifikasi Galaxy Z Fold S yang beredar. Kemungkinan Galaxy Z Fold S akan dibekali spesifikasi yang tinggi, layaknya Galaxy Z Fold 2. Selain itu smartphone ini juga kemungkinan masih menggunakan lapisan kaca super tipis alias Ultra Thin Glass (UTG).

Namun harganya bisa akan lebih mahal ketimbang Surface Duo yang termurahnya adalah 1.400 Dolar AS atau sekitar Rp 20 jutaan, bahkan bisa lebih mahal dari Galaxy Z Fold 2. Pembuatan smartphone dengan konsep dual folding ini akan lebih rumit dan turut mengerek harganya.

Belum ada informasi kapan Galaxy Z Fold S ini akan diluncurkan. Dari bocoran yang ada sebelumnya, setidaknya hingga tahun depan, kita akan menjumpai tiga smartphone layar lipat baru Samsung. Salah satunya adalah Galaxy Z Fold S.

Kita nantikan saja kehadirannya..

via PhoneArena

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.