via WinFuture/Roland Quandt

Smartphone Galaxy S20 Fan Edition memang belum dirilis, namun bocoran demi bocoran spesifikasinya sudah beredar. Paling barunya, Galaxy S20 Fan Edition dipastikan akan hadir dalam dua chipset yang berbeda.

Roland Quandt menyebut Galaxy S20 Fan Edition akan menggunakan chipset Snapdragon 865 dan Exynos 990. Galaxy S20 Fan Edition dengan chipset Snapdragon inilah yang sudah mendukung jaringan 5G. Sedangkan Exynos 990 hanya 4G saja.

Baca juga:

Nantinya, Galaxy S20 Fan Edition dengan Snapdragon ini akan tersedia di negara-negara yang sudah tersedia koneksi 5G, termasuk di Eropa. Cukup langka terjadi, sebab selama ini smartphone Samsung dengan SoC Snapdragon hanya dijual di Amerika Serikat dan negara lain.

Meski chipset yang dipakai keduanya berbeda, namun spesifikasi lainnya tetap sama. Disebutkan Galaxy S20 Fan Edition memiliki layar Super AMOLED 6.5 inch beresolusi Full HD+, dengan dukungan refresh rate 120Hz, dan lapisan Gorilla Glass 3. Layarnya ini tidak lengkung pada tepiannya alias datar, dan ada punch-hole di tengah layar.

Kemudian RAM Galaxy S20 Fan Edition ini sebesar 6GB, dan memori internal berteknologi UFS 3.1 berkapasitas 128GB.

Terdapat tiga buah kamera di Galaxy S20 Fan Edition dengan konfigurasi kamera utama 12MP (aperture f/1.8), lensa ultra-wide 12MP (aperture f/2.2 dan FOV 123°), dan terakhir lensa telephoto 8MP yang sanggup memotret optical zoom hingga 3x.

Kameranya juga dilengkapi fitur OIS hingga kemampuan perekaman video 4K. Untuk kamera depannya sendiri beresolusi 32MP dengan aperture f/2.0.

Smartphone ini mempunyai sensor sidik jari bawah layar, NFC, port USB type-C untuk pengisian baterai secara cepat, dan bisa diajak berendam dalam air berkat IP68. Galaxy S20 Fan Edition mendukung dual SIM, yang salah satunya adalah eSIM.

Galaxy S20 Fan Edition hampir dipastikan menggunakan material kaca, sebab tertera baterai 4.500 mAh yang ada dapat diisi dengan wireless charging dan dukungan wireless powersharing.

Galaxy S20 Fan Edition menjalankan OS Android 10 dan kustominasi One UI terbaru. Smartphone ini akan dijual dalam enam pilihan warna yaitu white, blue, orange, lavender, green, dan red.

Belum ada informasi kapan smartphone ini akan diluncurkan, dugaannya Samsung akan merilisnya pada akhir September atau Oktober mendatang.

Bagaimana menurut kamu?

via WinFuture

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.