Yapp sesuai judul, akan ada update terbaru dimana kamu bisa transfer chat antara android dan iOS. Kebanyakan para pengguna whatsapp kesulitan ketika mereka ingin membackup chat jika berpindah sistem operasi. Mungkin ini tidak kamu rasakan jika kamu setia dengan salah satu platform tersebut, tetapi jika kamu memang sering berpindah platform hali ini sangatlah menganggu. Ini dikarenakan karena iOS mempunyai cloud storage sendiri, sebaliknya android pun mempunyai cloud storage sendiri.

WebBetaInfo

Baca Juga:

Memang ada jalan keluarnya, kamu harus menginstall aplikasi pihak ketiga untuk backup chat tersebut, tetapi hal ini cukup ribet untuk dilakukan dan terkadang juga tidak berjalan dengan semestinya. Nah pada update kali ini seperti yang di nukil dari WABetaInfo, akan ada update yang cukup signifikan untuk mengakali hal ini. Facebook sebagai induk dari dari Whatsapp, akan membuat sebuah cross platform backup yang akan diaplikasikan ke akun Whatsapp, dan nantinya kamu bisa memasukkan device dari berbeda platform secara bersamaan.

WebBetaInfo

Untuk lebih spesifik, para pengguna whatsapp bisa memasukkan backup ini hingga 4 device, bisa itu android atau iOS Di sinilah peran backup itu bekerja, dengan mensinkronkan 4 device tersebut kamu bisa membackup kapan pun kamu mau, dan ketika misalnya ada kebutuhan mendesak untuk pemulihan chat, kamu tinggal masuk ke akun backup tersebut dan klik pemulihan seperti biasa. Bagaimana? Update yang sangat bagus bukan? Untuk saat ini update tersebut masih belum diedarkan dan masih dalam tahap pengembangan dan masih belum tahu kapan akan dirilis.

Oke itu tadi berita tentang update whatsapp, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu ya. Jika ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa komentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  Technow #46: Snapdragon 888..!! RIP Galaxy Note? Bliss OS, iPhone 13 Periscope Zoom!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.