Marvel.com

Berita spektakuler bagi kita semua fanboy Marvel dan penggemar game bergenre MOBA, Marvel membuat game berjudul Marvel Super War yang dikembangkan oleh NetEase Games, mencoba mendobrak pasar game di segmen mobile. Dengan menjamurnnya dan meledaknya hampir semua film Marvel, mulai dari Iron Man hingga Black Panther dan Avengers : Endgame di seluruh dunia. Bahkan di Indonesia menjadi titik lompat untuk Marvel masuk ke pasar game apalagi masuk di genre MOBA yang memang masih menjadi pasar yang menggiurkan untuk di sia-siakan.

Baca Juga :

Sebenarnya Marvel termasuk terlambat untuk masuk ke genre MOBA, dikarenakan sang pesaing abadi yaitu DC Comics sudah terjun lebih dahulu di genre ini, mereka berkolaborasi dengan Garena dan AoV sehingga mereka bisa langsung diterima, dan itu cukup menjadi pencapaian besar AoV karena banyak karakter DC comics bisa dimainkan di game AoV tersebut, sebut saja Batman, Superman, Joker, The Flash, Wonder Woman dll. Mereka membuat kolaborasi tersebut bisa dibilang untuk menyaingi Mobile Legend Bang-Bang sebagai game terlaris di genre MOBA.

Marvel sendiri membuat langkah yang berani untuk terjun ke ranah MOBA Android, apalagi di tahun depan akan ada League Of Legends : Wild Rift yang mempunyai segudang pengalaman dalam genre MOBA, dan lawan mereka juga masih ada AoV yang masih mempunyai pasar tersendiri meskipun peminat AoV sudah berkurang jika dibanding dahulu, dan tentu saja sang raja MOBA Android terbaik di platform Mobile yaitu Mobile Legend Bang-Bang yang kelihatannya masih di belum tertandingi di ranah ini khususnya di Indonesia. Tetapi Marvel sendiri harusnya optimis karena mereka terkatrol oleh Film-film mereka yang menjadi Box Office Hit di Indonesia sendiri.

Menggandeng NetEase Games yang sudah berpengalaman membuat game hit seperti Onmyoji Arena dan LifeAfter sudah menjadi langkah yang baik bagi Marvel, untuk setidaknya mencoba bersaing dengan kompetitor lainnya. Game ini menjanjikan banyak hal seperti karakter-karakter yang ikonik seperti Capt America, Iron Man, Capt Marvel, Hulk, Deadpool dan masih banyak lagi karakter yang bisa dimainkan, dan mereka juga menjanjikan pertempuran yang adil dimana tidak akan sistem Pay to Win dan Karakter-karakter yang akan dimainkan tidak akan OP alias Over Power dan juga kontrol permainan yang mudah juga menjadi nilai plus yang mereka tawarkan.

Menurut kami sendiri Marvel sudah mempunyai inisiatif yang baik untuk terjun di game genre ini, karena di genre MOBA ini memang masih banyak potensi-potensi apalagi makin banyak nya turnamen-turnamen yang ada membuat komunitas-komunitas dalam menjadi tumbuh besar dan pasar inilah yang memang menjadi daya tarik bagi Marvel dengan membuat langkah yang baik untuk masuk ke ranah MOBA. Tetapi Marvel juga harus berhati-hati bagaimanapun persaingan di MOBA memang kompetitif terbukti jika sampai ada kesalahan teknis seperti jump ping, ataupun game play yang stagnan. Bisa-bisa game ini akan ditinggalkan oleh orang-orang, buktinya meskipun AoV naik drastis ketika ada hero-hero DC tetapi tidak seterusnya mereka diatas. Jadi nama besar bukan alasan hingga orang menyukai tetapi kekonsistenan developer untuk membuat sistem dan gameplay yang selalu seru di setiap update.

Bagaimana tertarik untuk mencoba? Kalau tertarik kamu bisa bergabung dengan langsung klik link Pra-Daftar game Marvel Super War.

  Duel Klasik VIVO vs OPPO..!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.