Adobe Photoshop memang menjadi aplikasi edit foto terbaik. Bagaimana tidak, hampir semua orang pernah setidaknya sekali untuk mengedit sebuah foto, entah itu untuk mempercantik foto atau malah membuat jelek sebuah foto.

Baca Juga:

Nah bagaimana dengan android? apakah aplikasi edit foto terbaik di platform android?. Tidak usah khawatir, aku sudah membuat daftar aplikasi edit foto terbaik yang bisa kamu pilih sesuai dengan kemampuan kamu. Oke kita langsung saja ke daftarnya ya.

1. Snapseed

Snapseed merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh Google. Bisa dibilang aplikasi Snapseed ini merupakan aplikasi edit foto dan aplikasi fotografi terbaik android saat ini. Ada banyak tools edit foto, filter, image tuning dan masih banyak lagi yang bisa menunjang kamu ketika mengedit sebuah foto. Kualitas sudah pasti bagus, dengan rating 4,5 dan di download lebih dari 100 juta kali sudah membuktikan bahwa ini aplikasi “photoshop” paling baik saat ini. Download Snapseed.

2. Pixlr

Selanjutnya ada aplikasi yang bernama Pixlr. Aplikasi edit foto dan fotografi android Pixlr ini diasuh oleh 123RF Limited, kelebihan aplikasi ini terletak dari banyaknya fitur yang tersedia di dalamnya. Jika kamu sudah familiar dengan Adobe Photoshop, mungkin aplikasi ini mempunyai karakteristik yang cukup mirip dengan Photoshop. Dengan mengusung merge multiple photos, akan membuat kamu mengedit lebih smooth, tetapi jika kamu pemula mungkin agak kesusahan untuk mempelajari Pixlr ini. Download Pixlr.

3. AirBrush

Nah di list ketiga ada aplikasi AirBrush. Aplikasi ini cocok banget untuk para beauty vlogger karena banyak banget aplikasi yang mendukung untuk mempercantik selfie camera. Bisa dibilang jika kamu sering foto untuk instagram, mungkin aplikasi ini sempurna untuk kamu, tools-tools nya pun gampang dipakai dan pastinya efek-efeknya bisa kamu pelajari dengan mudah. AirBrush ini juga mempunyai banyak filter dan makeup look. Jika memang kamu ingin belajar edit video secara advance, mungkin aplikasi ini gak terlalu cocok untuk kamu. Download AirBrush.

4. Fotor

Sekilas Fotor ini mirip dengan Pixlr, dengan tools-toolsnya, fiturnya, maupun fungsinya pun hampir sama dengan Pixlr. Kelebihannya mungkin ada di fiturnya lebih ramah kepada para pemula yang ingin belajar edit foto. Ada 13 auto enhance yang mungkin bisa menginspirasi kamu untuk mengembangkan ciri khas editing kamu. Jika kamu sudah ke tahap mahir, kamu bisa menguangkan hasil karya kamu loh, dan membuat hasil editan kamu mempunyai lisensi di PxBee. Download Fotor.

5. PhotoDirector

PhotoDirector merupakan aplikasi edit foto android yang sedang naik daun belakangan ini. Popularitas PhotoDirector tengah membludak, banyak yang memberikan review positif atas aplikasi ini, terlebih lagi dari tools nya yang memang membantu banget dalam editing sebuah foto. Dehaze, Photo Animation, Red Eye Removal, Gradien Mask, Built-in sticker menjadi andalan utama dari aplikasi fotografi PhotoDirector ini. Jika kamu tertarik dengan aplikasi ini, kamu bisa mendownloadnya di sini. Download PhotoDirector.

6. PhotoLayers

Di daftar ke enam ada PhotoLayers. Aplikasi ini lebih menekankan ke editing background, terkadang ada suatu saat ketika kamu mendapatkan sebuah foto yang bagus, tidak diimbangi dengan background yang mumpuni. Ya PhotoLayers ini mungkin bisa menjadi rekomendasi untuk kamu, dengan dipersenjatai tools yang pastinya ampuh untuk kamu merubah background kamu sesuai dengan kamu inginkan. Kekurangan aplikasi ini adalah tidak mempunyai tools editing yang mumpuni, jika dibandingkan dengan daftar aplikasi diatas, jelas aplikasi ini masih kalah. Download PhotoLayers.

7. Polarr Photo Editor

Terakhir ada Polarr Photo Editor. Jika kamu mencari editing alternatif, mungkin aplikasi ini bisa kamu pertimbangkan untuk diinstal. Polarr Photo Editor ini merupakan aplikasi fotografi yang cukup bagus loh, akan banyak basic editing yang bisa kamu pelajari dari Polarr ini. Toolsnya pun cukup banyak, dan yang paling menonjol adalah, kamu bisa membuat editing style kamu sendiri, dengan menggunakan 120 preset gambar, kamu bisa menumpahkan kreatifitas kamu di gambar-gambar tersebut. Kamu bisa share gambar tersebut menggunakan QR code loh, cukup menarik bukan. Download Polarr Photo Editor.

Oke itu tadi daftar rekomendasi aplikasi fotografi android atau aplikasi edit foto android terbaik, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semua ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi atau game yang ingin dibahas, kamu bisa komentar pada kolom dibawah ya, terima kasih !.

  Technow #46: Snapdragon 888..!! RIP Galaxy Note? Bliss OS, iPhone 13 Periscope Zoom!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.