Bagi kamu para user android pasti tidak asing dengan google maps. Ya google maps ini memang menjadi salah satu aplikasi default pada smartphone kamu, pasti disetiap smartphone android akan ditanamkan aplikasi google maps android. Tetapi banyak user android tidak terlalu suka dengan Google Maps ini, dan mereka lebih memilih aplikasi lain seperti Waze misalnya.

Baca Juga:

Entah apa alasan mereka memilih aplikasi dari pihak ketiga, mungkin alasan yang paling wajar adalah interface dari google maps android yang terkesan itu-itu saja, dan pastinya akan memberikan kebosanan terhadap user nya. Meskipun mempunyai database yang lebih lengkap, keindahan interface juga menjadi salah satu alasan terpenting bagi user untuk memilih aplikasi map android.

Nah sekarang Google Maps membuat kejutan yang besar, dimana mereka telah memberikan update signifikan terhadap visualisasi pada Google Maps mereka. Update Google Maps memungkinkan pengguna untuk mudah dan cepat mengenali medan di suatu area. Hanya dengan satu sentuhan, kamu akan bisa melihat dataran hijau, atau daerah yang tandus dengan melihat warna dari map tersebut.

Google memberikan contoh update, dimana mereka membandingkan map negara Islandia yang hampir seluruhnya bersalju menjadi daerah yang kehijauan. Ini menimbulkan kesan realita terhadap visualisasinya.

Di update ini, Google memakai satelit yang beresolusi tinggi untuk membuat basis map. Dengan memakai data ini, sistem komputer akan mengenali karakteristik dari tempat tersebut, dan sistem dalam komputer itu pun akan memilih apakah daerah tersebut bersalju, hutan, daerah pegunungan atau sebagainya.

Google Maps: Membuat Perjalanan Menjadi Lebih Detail

Selain dengan visualisasi, Google juga membuat navigasi perjalanan menjadi lebih detail dan lebih mudah contohnya, jalanan menjadi lebih akurat dan akan ada petunjuk tentang tempat penyeberangan, trotoar dsb. Tetapi untuk menikmati update navigasi ini masih tersedia di kota-kota besar seperti London, New York dan San Fransisco.

Tidak usah khawatir tentang update ini, karena google akan meluncurkan update ini secepatnya di lebih dari 220 negara yang di cover oleh Google Maps, dan ini akan mencakup daerah yang cukup masif yaitu 100 juta kilometer persegi. Semoga saja update ini bisa diterapkan di Indonesia secepatnya ya.

Oke itu tadi berita tentang update terbaru Google Map, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa komentar pada kolom dibawah ya, terima kasih !.

Sumber

  Technow #45: Spotify Dibobol..?? iOS 15, Snapdragon 875 dan 775G! Windows 10X  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.