Ya fitur shuffle memang bukan fitur yang asing kita dengar, kamu pasti pernah memakainya ketika memasang lagu entah di Spotify, Joox atau malah aplikasi musik bawaan dari smartphone tersebut. Namun apabila fitur tersebut disematkan pada Netflix bukankah ini sebuah inovasi yang unik?.

Baca Juga:

Terkadang ketika kita membuka aplikasi streaming android Netflix, kita bingung mau melihat film apa, nah dengan fitur shuffle ini akan mengurangi kebingungan kamu untuk melihat film dan pastinya akan memutar film secara acak.

Ya jujur aku sendiri belum terlalu mengerti tentang algoritma untuk fitur shuffle ini, mungkin Netflix akan mengambil sampel dari history film atau series yang kamu tonton, lalu akan menjalankan film atau series dengan genre yang sama sebagai rekomendasi.

twitter.com

Seperti yang dilansir dari Techcrunch.com, Netflix menginginkan para user netflix mempunyai pengalaman menggunakan Netflix sama seperti menonton TV biasanya, yang artinya ketika kamu membuka aplikasi Netflix lalu Netflix akan secara otomatis mencari film atau series yang direkomendasikan untuk kamu. Tetapi untuk fitur shuffle ini masih tahap terbatas atau tes semata, dan hanya beberapa user yang bisa mengaktifkan fitur ini dan akan menunggu feedback dari mereka. Masih belum ada kabar dari Netflix apakah akan melanjutkan fitur ini atau tidak.

Sebenarnya ini menjadi pro dan kontra bagi para user Netflix sendiri, untuk yang kontra mereka berargumen bahwa fitur ini malah membuat Netflix berinovasi dengan berjalan mundur. Akan tetapi jika dilihat dari argumen yang setuju juga bisa dibenarkan, karena mereka terlalu capek hanya memutuskan mencari sebuah film yang ingin ditonton dan bisa jadi shuffle play merupakan solusi instan untuk mereka. Nah menurut kamu, apakah kamu setuju dengan fitur shuffle pada Netflix ini? sampaikan ide kamu di kolom komentar dibawah ya.

Oke itu tadi berita tentang aplikasi streaming android Netflix, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semua ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi atau game yang ingin dibahas, kamu bisa komentar pada kolom dibawah ya, terima kasih !.

Sumber Pertama

Sumber Kedua

  Technow #46: Snapdragon 888..!! RIP Galaxy Note? Bliss OS, iPhone 13 Periscope Zoom!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.