Di segmen review game kali ini saya akan mereview game Stardew Valley, game ini masuk dalam ranah RPG dan konsep permainan bertani. Konsep bertani tidak lah asing bagi penggemar game di seluruh dunia, meledaknya Harvest Moon di PS1 membuat banyak gamer pernah memainkan game legendaris ini. Meskipun menghabiskan waktu yang lumayan lama ketika memainkannya, tetapi konsep yang ditawarkan oleh Harvest Moon membuat orang betah menghabiskan waktu untuk memainkan game tersebut. Nah di era Smartphone ternyata masih banyak yang mencari tipikal game bertani seperti Harvest Moon ini, dan dari sekian banyak game dengan konsep bertani tersebut, saya sudah memilih game Stardew Valley menjadi game terbaik dengan konsep bertani.

Stardew Valley sendiri dikembangkan oleh developer Chucklefish Limited, dengan rating 4,7 dan diberi rating sebanyak 38 ribu user sudah menjadi tolok ukur bahwa game ini sangat diminati oleh orang-orang. Meskipun dari segi gambar masih tergolong jadul tetapi game ini bukan menjadi masalah karena gameplay nya seperti mengulang memori ketika memainkan game Harvest Moon.

Hampir mirip dengan Harvest Moon, kamu harus mengembangkan tanah yang terbangkalai dan harus bisa membuat tanah menjadi tanah yang menghasilkan. Tidak hanya, itu kamu juga bisa mengupgrade kebutuhan bertani kamu, berternak hewan-hewan, bercengkrama dengan tetangga-tetangga, mengikuti lomba-lomba atau festival bahkan karakter yang dimainkan pun bisa menikah dengan karakter cewek di game tersebut. Saya sendiri memainkan cukup sering memainkan game ini karena tidak membuat bosan dan fitur di dalam permainannya pun sangat atraktif.

Kekurangan game ini tidaklah banyak, mungkin bagi penggemar game yang gratisan — harga Rp 119.000,00 masih dianggap mahal, dan visual dari game ini pun masih tergolong jadul. Tetapi kekurangan-kekurangan itu tidak signifikan kok dan juga tidak membuat sensasi bermain kamu akan berkurang. Jadi game ini masih sangat saya rekomendasikan untuk kamu mainkan.

Itu dia review singkat game Stardew Valley jika ada game yang ingin di review silahkan komentar dibawah ya terima kasih.

  Hobi Baca Wajib Punya..!! Unboxing Onyx BOOX Poke2 Indonesia + Review Singkat 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.