Pasti ada diantara kamu yang memiliki masalah dengan touchscreen smartphone kamu, memang smartphone merupakan sebuah mesin, dan pastinya mesin akan ada umur pemakaian. Hari ini aku akan memberikan beberapa rekomendasi aplikasi screen test android untuk smartphone kamu. Jika kamu sudah merasa kalau smartphone kamu sudah tidak sensitif di bagian touchscreennya, kamu bisa memakai aplikasi tes dibawah ini. Oke langsung saja kita ke daftarnya ya.

Baca Juga:

Touch Screen Test

Jika kamu ingin mencari sebuah “dead zone” atau letak touchscreen yang mati, kamu bisa mempertimbangkan memakai aplikasi screen test android Touch Screen Test ini. Aplikasi ini menyediakan canvas kosong, dan kamu bisa bebas menggambar atau menulis di canvas tersebut pastinya kamu akan lebih mudah mengecek bagian mana yang sedang rusak.

Aplikasi ini sangat ringan dan sederhana, bahkan tidak ada pop up iklan yang mengganggu ketika kamu menggunakan Touch Screen Test ini. Tetapi aplikasi ini murni hanya untuk test sebuah “dead zone” tersebut, dan tidak ada fitur tambahan di dalamnya. Download Touch Screen Test.

2. MultiTouch Tester

Selanjutnya ada aplikasi bernama MultiTouch Tester. Aplikasi ini bertujuan untuk mengecek multi-touch screen pada smartphone kamu, aplikasi ini adalah aplikasi paling simpel dan ringan, tidak ada menggambar atau fitur tambahan di MultiTouch Tester ini

Cara menggunakannya pun cukup mudah cukup kamu tempatkan jari-jari kamu ke dalam sebuah tester, dan aplikasi ini akan memberikan warna-warna ke setiap sentuhan jari kamu, dan kamu pun bisa tahu seberapa batas kemampuan smartphone kamu untuk mengenali multi touch tersebut. Downloaad MultiTouch Tester.

3. Screen Test Pro

Jika kedua aplikasi diatas hanya untuk spesialisasi dalam mendeteksi dead zone dan multitouch, aplikasi Screen Test ini lebih banyak mengenalkan test yang lebih banyak dari aplikasi tersebut. Bisa dibilang jika kamu mencari aplikasi screen test secara menyeluruh, kamu bisa menginstall Screen Test Pro ini.

Aplikasi ini dibekali dengan penguji tekanan yang dapat memeriksa apakah ponsel anda tahu jika disentuh dengan lembut atau dengan keras. Dan masih banyak fitur yang bisa kamu gali di aplikasi ini mulai dari warna, sentuhan, pixel counter tool, test smoothness color transisi dan masih banyak lagi. Download Screen Test Pro.

4. Touchscreen Test

Jika kamu ingin aplikasi yang lebih teliti lagi untuk mengetest sebuah dead zone, mungkin aplikasi Touchscreen test ini bisa menjadi sebuah pertimbangan. Touchscreen Test ini akan menggunakan metode unik untuk mendiagnosis bagian bermasalah dalam touchscreen.

Sekali kamu masuk dalam aplikasi ini, kamu akan disediakan sebuah blank grid dan ketika kamu menyentuh blank grid tersebut akan berubah warna, apabila ada deadzone akan langsung ketahuan karena warna tersebut tidak berubah. Aplikasi ini banyak digunakan oleh teknisi handphone loh untuk mendiagnosa awal kerusakan sebuah touch screen, dan kamu pun sepertinya butuh juga aplikasi seperti ini. Download Touchscreen Test.

Oke itu tadi beberapa aplikasi screen test android yang aku rekomendasikan ke kamu, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa komentar pada kolom dibawah ya, terima kasih !.

  Technow #45: Spotify Dibobol..?? iOS 15, Snapdragon 875 dan 775G! Windows 10X  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.