Ya di negara ini sudah memasuki masa new normal yang dimana orang-orang sudah boleh beraktifitas di luar rumah dan tidak melupakan protokol kesehatan. Nah di pastinya hal yang paling diinginkan adalah berolahraga kan, dan memang olahraga bisa di dalam ruangan maupun di luar ruangan. Namun jika dilakukan diluar ruangan tentu saja kita tidak akan bosan karena kita akan melihat pemandangan yang selalu berganti.

Baca Juga:

Untuk kamu yang sudah mulai berolahraga di luar ruangan, aku sudah memberikan beberapa aplikasi kebugaran android yang mungkin akan cocok untuk memulai kegiatan olahraga kamu ini. Tapi jangan lupa ya selalu taati terus protokol kesehatan saat kamu di luar rumah, oke deh kita langsung saja ke listnya ya.

1. Nike Run Club

Nike Run Club merupakan salah satu aplikasi kebugaran android terbaik, dengan banyaknya fitur di dalamnya yang akan membuat olahraga kamu bisa berkembang di tiap latihannya. Tidak hanya merekam perjalanan olahraga saja, tetapi akan ada sebuah tujuan atau goals yang harus kamu selesaikan di tiap kamu latihan. Ada juga fitur coaching dimana mereka membimbing kamu untuk melatih kebugaran kamu dengan berlari, dan hebatnya lagi aplikasi ini akan mencatat dan merekam hasil dari latihan kamu tersebut.

Dan kelebihannya lagi adalah akan ada pemberitahuan bagi kamu jika ada event-event terbaru di daerah yang berdekatan dengan kamu. Oh iya di aplikasi ini sudah ada komunitasnya loh, jadi kamu bisa saling share pengalaman kamu dengan teman-teman komunitas kamu. Download Nike Run Club.

2. Pump Up

Bagi kamu yang suka membagikan aktifitas olahraga ke media sosial, mungkin kamu bisa mempertimbangkan aplikasi kebugaran android Pump up ini. Aplikasi ini bisa mencatat seluruh aktivitas olahraga kamu dan bisa membagikan foto hasil olahraga kamu ke follower kamu.

Bisa dibilang ini adalah instagramnya aplikasi kebugaran android jika melihat dari tampilan dan fungsionalitas nya. Pumpup ini tidak hanya sekedar untuk berbagi aktivitas kamu saja, tetapi kamu bisa berolahraga bersama-sama dengan komunitas kamu kapan pun dan dimanapun. Jika kamu membuka versi Premium nya, kamu akan mendapatkan akses workout yang lebih banyak, tapi harganya mungkin mahal bagi sebagian orang, tidak ada salahnya kok untuk mengupgrade hal tersebut karena harga tersebut cukup worth-it untuk kamu gunakan. Download Pump Up.

3. Strava

Jika kamu mencari aplikasi yang all in one mungkin kamu bisa menginstall aplikasi ini di smartphone kamu. Di Strava ini kamu bisa memilih olahraga lari, bersepeda, hiking, kayak, yoga, atau bahkan training di dalam gym. Bagaimana sangat lengkap bukan?. Tidak hanya itu aplikasi ini juga mampu menghitung kecepatan, irama olahraga kamu dan juga kalori yang sudah terbuang.

Kamu bisa mengajak teman atau keluarga kamu untuk ikut dalam grup olahraga loh, cukup koneksikan aplikasi ini dengan facebook dan posting hasil olahraga kamu, maka seluruh teman dan keluarga kamu pun bisa melihat hasil dari olahraga tersebut. Kamu bisa menantang teman kamu olahraga dan membandingkan hasilnya di aplikasi ini, bersaing dalam olahraga pun bisa kamu lakukan di aplikasi kebugaran Strava ini. Download Strava.

4. Endomondo

Salah satu aplikasi kebugaran android terbaik untuk saat ini. Banyak banget pilihan olahraga yang bisa kamu pilih di Endomondo ini, dengan rating 4,5 dari 750 ribu lebih user, membuktikan bahwa memang ini aplikasi yang sangat direkomendasikan untuk kamu yang mau memulai atau mungkin sudah di level advance.

Fiturnya pun juga gak kalah banyak, ada penghitung waktu, jarak, dan kalori dan ada feedback berupa audio jika kamu sudah mencapa target yang kamu canangkan. Selain itu aplikasi ini juga support dengan berbagai smartwatch mulai dari Fitbit, Samsung gear dll. Data di endomondo ini juga bisa kamu sinkronkan dengan google fit dan Samsung Health jadi kamu bisa mengetahui kesehatan kamu secara keseluruhan. Download Endomondo.

5. Runtastic

Save the best for last, ya aplikasi kebugaran android menurut aku ya Runtastic ini, mulai dari keakuratan GPS, dashboard yang bisa kamu kustomisasi secara bebas dan masih masih banyak fitur yang mungkin membuat kamu akan nyaman ketika berolahraga.

Hampir mirip dengan Endomondo dimana aplikasi ini juga bisa kamu koneksikan dengan smartwatch atau bahkan smartshoes adidas yang belakangan ini beredar. Selain itu akan ada histori perjalanan kamu akan ditampilkan dalam bentuk 3D yang pastinya akan sangat menarik ketika kamu mengevaluasi aktivitas olahraga kamu. Jadi buruan deh kamu install aplikasi ini, karena aplikasi ini sangat cocok bagi kamu yang ingin memulai aktivitas olahraga di new normal ini. Download Runtastic.

Oke itu beberapa aplikasi rekomendasi untuk menambah kebugaran kamu di era new normal ini, dan selalu utamakan protokol kesehatan ya jika kamu berolahraga di luar. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semua ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi atau game yang ingin dibahas, kamu bisa komentar pada kolom dibawah ya, terima kasih !.

  Technow #45: Spotify Dibobol..?? iOS 15, Snapdragon 875 dan 775G! Windows 10X  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.