Walaupun Samsung tidak mengikuti program build beta Android 11 seperti Oppo, Realme dan kawan-kawan. Namun, Samsung tetap mencoba untuk memberikan yang terbaik dalam pendistribusian update Android miliknya, dimana kabar terbaru menyebutkan bahwa Samsung mulai membuka program developer beta untuk One UI 3.0.

Berdasarkan informasi terbaru yang DroidPoin terima via XDA-Developer, saat ini program developer beta One UI 3.0 berbasis Android 11 sudah dimulai oleh Samsung khusus untuk negaranya (Korea Selatan) dan ada kemungkinan developer beta One UI 3.0 tersedia juga di negara lain dalam waktu dekat.

Cuma ada tiga perangkat saja yang dapat mengikuti tahapan program developer beta dari Samsung, yakni Galaxy S20, S20+, atau S20 Ultra (ada kemungkinan perangkat lain akan menyusul) dan perlu diingat bahwa program developer beta kali ini adalah versi “closed beta“, yang artinya tidak semua user bisa mencoba One UI 3.0 (hanya partisipan tertentu yang diundang oleh Samsung atau tergantung ketersediaan slot dan kelayakan user).

Sebagai tambahan informasi untukmu, setelah menjamin update Android untuk perangkat mereka selama 3 tahun penuh, mungkin ini adalah cara baru lain yang diambil oleh Samsung untuk dapat mempercepat proses ketersediaan update Android (One UI) di ponsel dan tablet Galaxy miliknya.

via @MaxWinebach

 
 

  TERBARU! Unboxing vivo V20 dan vivo V20 SE Indonesia!!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.