Kabar kali ini datang dari aplikasi sejuta umat yaitu Facebook. Baru-baru ini Facebook memberikan sebuah berita yang cukup mengejutkan, dimana mereka mengeluarkan sebuah fitur yang dikhususkan untuk para mahasiswa dan membuat para mahasiswa tersebut lebih mudah berinteraksi di dalamnya.

Baca Juga:

Bagi kamu yang tidak tahu sejarah Facebook, sebenarnya Facebook tersebut adalah aplikasi yang dikhususkan untuk para mahasiswa. Rupanya Facebook ingin mengembalikan aplikasi ini ke fitrahnya kembali. Dengan adanya Facebook Campus ini, mereka bisa saling bisa terkoneksi antara satu dan yang lain, mengikuti klub-klub di dalam kampus tersebut, menemukan sebuah grup belajar, atau datang ke sebuah acara-acara penting kampus lainnya.

about.fb.com

Facebook Campus ini mempunyai akun yang sama sekali berbeda dengan akun Facebook biasa. Untuk sign-up di Facebook Campus tersebut, kamu hanya menyertakan angkatan dan e-mail kamu selama di kampus. Setelah itu, mahasiswa itu bisa memilah informasi apa saja yang ingin diketahui. Kamu pun bisa mengisi informasi tambahan mulai dari asal, jadwal kelas, dan masih banyak lagi, tentu saja kamu juga akan mendapat informasi tentang grup dan event yang berkaitan dengan kampus kamu.

about.fb.com

Apapun yang kamu posting di Facebook Campus tidak akan terpampang di halaman Facebook kamu, dan tentu saja ini hanya untuk komunitas dalam kampus tersebut dan orang luar dari kampus kamu pun tidak akan tahu mengenai segala informasi tersebut. Kamu juga bisa mengakses pencarian teman sekelas, mulai dari jurusan, kelas dan angakatan, kamu juga bisa membuat sebuah chat room di dalam fitur Facebook Campus ini.

Ini merupakan salah satu fitur yang cukup penting yang dilakukan oleh Facebook, dimana mereka kembali ke tujuan utamanya yaitu sebagai media sosial di dalam kampus. Tentu saja ini bagus, dimana kita bisa saling berinteraksi dengan rekan satu kampus kita. Tetapi ini juga menjadi sebuah opsi negatif, karena Facebook Campus bisa mendapatkan informasi kita secara mendetail.

Lalu bagaimana menurut kamu? apa kamu setuju dengan fitur terbaru dari Facebook ini? sampaikan pendapat kamu di kolom komentar ya. Terima kasih !.

Sumber

  Technow #46: Snapdragon 888..!! RIP Galaxy Note? Bliss OS, iPhone 13 Periscope Zoom!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.