Telegram merupakan salah satu aplikasi instant message yang populer belakangan ini, bisa dibilang Telegram ini menjadi salah satu pesaing utama dari Whatsapp. Telegram ini memang mempunyai banyak banget kelebihan loh, salah satu kelebihannya adalah kita bisa menemukan berbagai macam bot dan kita bisa berinteraksi dengan telegram bot tersebut.

Baca Juga:

Ada banyak informasi yang bisa kamu dapatkan dari telegram bot ini, mulai dari perkiraan cuaca, informasi seputar film, RSS Feed, bahkan berita yang sedang trending pun bisa kamu dapatkan di fitur telegram bot ini. Oke kita langsung masuk ke daftarnya ya.

1. Feed Reader

Feed Reader ini merupakan salah satu bot yang paling diminati loh untuk sekarang ini. Bisa dibilang, ini merupakan RSS feedback reguler yang akan menyediakan informasi ketika kamu tautkan ke berbagai platform. Kamu bisa membaca artikel di Facebook, video Youtube, Instagram, atau bahkan Twitter.

2. Song ID Bot

Telegram Android ini juga mempunyai bot yang cara kerjanya mirip dengan Shazam loh. Untuk menggunakan telegram bot ini, kamu tinggal masuk ke menu chat, tahan tombol record beberapa saat dan lepas tombol record tersebut, lalu beberapa saat bot tersebut akan menampilkan artis dan judul lagu terkait. Kamu juga bisa mengidentifikasi lagu dari Instagram loh, canggih bukan?.

3. IMDb Bot

Nah kalo Telegram bot yang satu ini, sudah pasti kamu tahu semua fungsinya apa. Ya jika kamu ingin mencari informasi seputar film, kamu bisa mendapatkannya di bot ini, mulai dari sinopsis, aktor/aktris yang bermain, trailer dan masih banyak lagi.

4. GetMedia

Kalau bot yang satu ini berfungsi untuk mendownload foto, video, dan audio dari berbagai situs atau sosial media yang kamu tuju. Kamu bisa mendownload konten tersebut mulai dari Youtube, Instagram, Soundcloud, Twitter dan berbagai platform yang lainnya. Pastikan kamu tidak melanggar hukum hak cipta ya ketika kamu mendownload konten-konten tersebut.

5. The Pomodoro Timer

Hati-hati dalam pelafalan ya, karena ini hampir mirip dengan salah satu developer apartemen. Ya The Pomodoro Timer merupakan bot yang diciptakan untuk metodologi manajemen waktu. Kamu bisa mencoba belajar manajemen waktu bekerja dan santai dengan bot ini.

6. Skeddy

Jika Pomodoro Timer merupakan Telegram bot untuk manajemen waktu, nah skeddy ini bertugas sebagai reminder atau pengingant. Bot ini agak sedikit berbeda dengan bot yang lain, karena bisa mengenali bahasa chat biasa. Kamu juga bisa memasang pengingat dengan suara kamu dan membuat pengingat yang berulang, pastinya bot ini akan bermanfaat untuk suatu kebiasaan baru.

7. Math Teacher Bot

Untuk bot ini cocok banget untuk anak kecil yang ingin belajar matematika. Bot ini akan melatih anak untuk mengenalkan matematika dasar mulai dari tambah, pengurangan, pembagian, dan perkalian. Ada 3 level kesulitan yang terdapat dan bisa dicoba di bot ini.

8. Giphy GIF Search

Kalau misalnya kamu suka dengan berbagai macam GIF lucu dan unik, kamu bisa memakai bot ini. Ya bot ini mempunyai banyak banget memuat GIF yang lucu dan keren, dan untuk pencarian lebih spesifik pun bisa loh, kamu tinggal ketik misalnya @gif soccer dan akan ada berbagi GIF menarik yang ditawarkan.

9. Now Trending Bot

Jika kamu ingin mengetahui apa saja yang sedang trending di Google Trends, Twitter dan Youtube. Kamu bisa memakai Telegram Bot ini, dan kamu juga akan mendapatkan informasi penting dan tidak bakal ketinggalan berita.

10. Family 100 Bot

Terakhir ada Family 100 Bot. Pada Telegram bot yang satu ini, kamu akan bermain game tebak-tebakan dengan teman-teman kamu. Bot ini sangat seru loh, kamu bisa membuat sebuah grup kecil lalu mengundang Family 100 bot ini masuk, dan rasakan keseruan bermain bot ini.

Oke itu tadi rekomendasi Telegram bot list yang bisa kamu pakai untuk Telegram kamu, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semua ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi atau game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih !.

  Technow #43: Android 12, iPhone Tanpa Port! Poco M3 Murah, Android Apps Jalan di Windows..!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.