Kabar baik kali ini datang dari aplikasi media sosial android terpopuler Instagram. Diam-diam Facebook yang merupakan developer dari Instagram, mencoba menghidupkan kembali Instagram Lite. Seperti yang diberitakan di banyak media, Instagram Lite telah di shut-down kurang dari setahun yang lalu, dengan alasan adanya perombakan besar-besaran di dalamnya

Baca Juga:

Seperti yang dilansir dari Android Police, bahwa kontributor dari website tersebut menemukan sedikit keanehan dengan versi Instagram Lite. Terakhir Instagram Lite hanya mempunyai versi 67 atau v67 pada bulan Oktober 2019, akan tetapi kontributor tersebut menemukan versi yang lebih baru yaitu v215 dan v216.

Ini merupakan suatu angin segar bagi kamu yang ingin mempunyai aplikasi Instagram yang lebih ringan. Hampir semua user interface dari Lite maupun reguler pun mirip, dan ukuran Instagram Lite pun hanya sebesar 2 MB jika dibandingkan dengan full aplikasi Instagram yang cukup besar 33 MB. Semua fitur Instagram pun ada di versi Lite nya, dan ini yang membuat Instagram Lite mempunyai penggemar yang cukup banyak.

Memang ketika aplikasi ini dirilis, Instagram ini menargetkan pasar di Afrika, Asia Selatan dan Amerika Latin. Buktinya di negara-negara Meksiko, Peru dan Filipina, aplikasi Instagram Lite ini masuk di angka 20 besar. Ya semoga saja Aplikasi Lite ini mendapat sebuah pembaruan penting dan bisa dirilis pada waktu dekat, karena ini aplikasi yang lumayan penting, apalagi jika memang smartphone kamu memang lumayan jadul tapi tetap ingin mengakses sosial media secara update.

Lantas bagaimana menurut kamu tentang Instagram Lite ini?, Apakah kamu setuju kalau Instagram Lite ini dihidupkan kembali?, Tulis pendapat kamu di kolom komentar di bawah ya. Terima kasih !.

Sumber

  Hobi Baca Wajib Punya..!! Unboxing Onyx BOOX Poke2 Indonesia + Review Singkat 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.