via Samsung

Teknologi kamera depan bawah layar seperti yang dimiliki ZTE Axon 20 akan kian ramai digunakan pada smartphone, setidaknya mulai tahun depan. Setelah Xiaomi, Samsung dilaporkan juga tertarik membuatnya.

Hanya saja, kita harus lebih bersabar menantikan teknologi ini di smartphone Samsung. Samsung tidak merilis smartphone dengan teknologi kamera under-display pada tahun ini.

Baca juga:

Pada tahun 2021, Samsung baru meluncurkannya, tapi bukan di smartphone flagship Galaxy S21. Dilansir dari media Korea Selatan The Elec, teknologi kamera depan bawah layar gagal difungsikan saat melakukan ujicoba pada Galaxy S21.

Disebut-sebut, Samsung baru menghadirkan kamera under-display pada smartphone layar lipat berikutnya, Galaxy Z Fold 3. Samsung Display, yang memasuk layar OLED bagi smartphone Samsung, juga terus mengembangkan layar untuk mengimplementasikan teknologi kamera bawah layar.

Jika berkaca pada Galaxy Fold dan Galaxy Z Fold 2, maka seharusnya Galaxy Z Fold 3 akan meluncur pada semester kedua 2021.

Karena Galaxy S21 tak jadi menggunakan kamera bawah layar, smartphone flagship baru Samsung di tahun 2021 tersebut masih mengandalkan punch-hole di layarnya. Posisinya juga masih serupa dengan Galaxy S20, tepat di tengah atas layar.

Belum diketahui spesifikasi yang akan dimiliki Galaxy Z Fold 3, meski diyakini akan lebih baik ketimbang pendahulunya. Konon smartphone layar lipat ini sudah dilengkapi dengan dukungan pena stylus S Pen.

via The Elec, Android Authority

  vivo V20 Indonesia: 4,999 Juta Dapat Apa..?? 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.