Bagi kamu yang hidup sebagai mahasiswa, memang akan merasakan serba keterbatasan, oleh karena itu, kamu harus menggunakan cara seefektif mungkin agar kamu bisa bertahan di dalam keterbatasan itu. Mulai sekarang kamu bisa memaksimalkan keterbatasan tersebut dengan menggunakan smartphone kamu, dan kali ini aku akan memberikan beberapa aplikasi produktifitas android terbaik yang bisa menunjang perkuliahan kamu. Kita langsung aja ke daftarnya ya.

Baca Juga:

1. Microsoft OneNote

Bisa dibilang ini adalah aplikasi terbaik untuk kamu. Kamu bisa mendapatkan aplikasi produktifitas android OneNote ini secara gratis loh, dan tidak dipungut biaya sama sekali. Kamu bisa mengelola dengan mudah berbagai catatan dari kelas kamu, lalu mengaturnya menjadi subseksi yang pastinya akan membuat kamu lebih mudah mempelajarinya.

Kamu bisa mengimpor sebuah gambar dan mengkonvertasi gambar tersebut, bahkan kamu bisa membuat catatan penting dengan mencoret-coret gambar tersebut. Selain itu ada beberapa fitur bermanfaat yang gak kalah pentingnya mulai dari sinkornisasi cross platform, audio input jika kamu mendapatkan kuliah secara online, dan kemampuan untuk kliping dari website. Download Microsoft OneNote.

2. Google Keep

Selanjutnya ada Google Keep, aplikasi ini sangat cocok untuk kamu gunakan ketika kamu belajar kelompok. Selain itu, aplikasi ini bisa kamu dapatkan secara gratis serta kamu bisa mensinkronkan data agar ketika kamu pindah cross platform akan menjadi lebih mudah.

Dengan lembar yang simpel namun sangat berguna, dimana kamu bisa mencatat poin-poin penting ketika berkuliah. Kalau misalnya kamu malas menulis, kamu bisa merekam sebuah memo suara dan keep ini akan membuat transkrip yang membuat kamu lebih mudah dalam mempelajari nantinya. Download Google Keep.

3. iStudiez Pro

Menjadi seorang mahasiswa, tentunya kamu akan banyak mendapatkan tugas, projek, jadwal kelas. Namun semua itu bisa sedikit teratasi dengan aplikasi produktifitas android iStudiez Pro, kamu bisa mengatur tugas dan jadwal kuliah secara lebih spesifik dan tentunya akan membuat kamu lebih teratur dalam menjalani kehidupan mahasiswa kamu.

Nantinya akan ada sebuah tab khusus dimana kamu bisa memasukkan jadwal kuliah ataupun jadwal ujian kamu. Selain itu, kamu juga bisa mengintegrasikan hal tersebut dengan kalender, sehingga kamu pun bisa mengawasi jadwal yang telah kamu tetapkan. Download iStudiez Pro.

Realbyte

Keuangan adalah merupakan salah satu hal yang harus kamu pastikan. Nah, di aplikasi ini kamu akan bisa membreakdown segala pendapatan dan pengeluaran kamu. Kamu pun bisa mengawasi area mana yang menghabiskan paling banyak pengeluaran dan nantinya kamu bisa mengevaluasi keuangan tersebut.

Banyak banget fitur bermanfaat dan penting yang bisa kamu gunakan, kamu bisa mengkategorikan data pengeluaran nantinya. Tidak hanya itu, akan ada sebuah dashboard yang komprehensif yang akan mengeluarkan lengkap saldo kamu dan segala macam transaksi yang sudah kamu keluarkan. Download Realbyte.

5. 15 Minutes Recipes

Jika memang membeli sebuah makanan adalah pengeluaran paling banyak bagi kamu, kamu bisa kok menekan anggaran tersebut dengan memasak sendiri. Banyak banget menu sederhana yang ada di dalam aplikasi ini, bisa kamu terapkan dengan mudah, cepat dan murah.

Akan ada banyak informasi yang terkandung di menu-menu tersebut, mulai dari bahan, cara memasak, hingga informasi dari gizi yang terkandung dalam makanan tersebut. Aplikasi ini udah tersedia dalam bahasa Indonesia loh, jadi ini akan mempermudah kamu dalam menerapkan langkah-langkah memasak tersebut. Download 15 Minutes Recipes.

Oke itu tadi beberapa aplikasi produktifitas android terbaik yang cocok untuk para mahasiswa, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semua ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih !.

  Technow #43: Android 12, iPhone Tanpa Port! Poco M3 Murah, Android Apps Jalan di Windows..!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.