Chipset Snapdragon terbaru yang akan datang, Snapdragon 875 rupanya mulai menebar ancaman bagi chipset mobile lainnya. Skor benchmark yang dihasilkannya telah bocor. Seberapa tinggi?

Skor AnTuTu benchmark Snapdragon 875 ini dibocorkan oleh pembocor Abhishek Yadav lewat akun Twitter miliknya. Diketahui pula Snapdragon 875 menggunakan codename ‘Lahaina’.

Baca juga:

Snapdragon 875 sukses mencetak skor benchmark mencapai 847.868 poin di aplikasi AnTuTu benchmark. Jika benar demikian, angka yang dihasilkannya ini jauh meninggalkan smartphone iQOO 5 Pro sebagai pemimpin skor benchmark AnTuTu saat ini.

via Twitter/@yabhishekhd

Smartphone tersebut menggunakan chipset Snapdragon 865, dan skornya mampu mencapai 663.752 poin.

Begitupula jika dibandingkan dengan chipset mobile lain. Misalnya chipset dari Huawei, HiSilicon Kirin 9000 yang ada di Huawei Mate 40 Pro mampu menghasilkan skor benchmark 721.462 poin.

Kalau diadu dengan chipset Apple A14 Bionic yang baru ini dihadirkan Apple di iPad Air Generasi ke-4, ada selisih skor yang begitu jauh sebab chipset Apple ini hanya mencapai 660.038 poin saja.

Skor benchmark setinggi ini akan membuat Snapdragon 875 dengan mudah memimpin skor benchmark chipset mobile, sekaligus membuat persaingan chipset mobile kian panas. Snapdragon 875 turut menjadi chipset 5nm pertama Qualcomm, dan memakai GPU Adreno 660.

Qualcomm sendiri akan menggelar helatan Snapdragon Tech Summit pada 1 Desember mendatang. Dalam acara ini, Snapdragon 875 digadang-gadang akan dirilis. Acara ini juga akan diselenggarakan secara daring.

Melihat skor setinggi ini, apa komentar kamu?

via Gizmochina

  Technow #45: Spotify Dibobol..?? iOS 15, Snapdragon 875 dan 775G! Windows 10X  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.