via Twitter/Jimmy Is Promo

Smartphone ala flagship murah dari Samsung, Galaxy S20 FE (Fan Edition) bakal meluncur dalam hitungan hari lagi. Setelah rumor spesifikasi hingga foto render, belakangan foto hands-on smartphone ini juga muncul.

Jimmy Is Promo membagikan sejumlah foto hands-on Galaxy S20 Fan Edition ini pada akun Twitter miliknya. Terlihat Galaxy S20 FE ini sepintas cukup mirip dengan Galaxy S20.

Baca juga:

Namun karena harganya yang lebih terjangkau, tentu ada sejumlah bagian eksterior yang dipangkas. Galaxy S20 FE memiliki layar yang datar, tanpa lengkungan pada sisi layarnya.

Layar Galaxy S20 FE juga minim bezel, hanya saja tak setipis Galaxy S20. Pada bagian tengah atas layarnya terdapat punch-hole Infinity-O, yang didalamnya ada sebuah kamera depan.

Sedangkan di bagian belakang, kita akan menjumpai frame kamera yang desainnya serupa dengan Galaxy Note 20. Casingnya tampak tak glossy, cenderung berwarna doff. Beberapa waktu terakhir muncul rumor Galaxy S20 FE tak menggunakan casing berbahan kaca, melainkan glasstic.

Tak hanya mengunggah foto hands-on, ia turut mengirimkan sejumlah spesifikasi Galaxy S20 FE ini. Layarnya berukuran 6.5 inch beresolusi Full HD+, dan refresh rate mencapai 120Hz. Kamera belakangnya terdapat lensa telephoto dengan optical zoom hingga 3x, dan digitial zoom hingga 10x.

Untuk kamera depannya beresolusi 32MP. Galaxy S20 FE akan hadir dalam jaringan 5G, dan punya kemampuan tahan air berkat sertifikasi IP68. Galaxu S20 FE juga sudah menggunakan One UI 2.5.

Bocoran yang ada sebelumnya menyebut Galaxy S20 FE akan menggunakan chipset Snapdragon 865 (versi 5G) dan Exynos 990 (versi 4G LTE), lalu RAM sebesar 6GB, dan memori internal berteknologi UFS 3.1 berkapasitas 128GB.

Galaxy S20 FE punya tiga kamera belakang yang tersusun atas kamera utama 12MP, lensa ultra-wide 123° beresolusi 12MP, dan lensa telephoto 8MP. Untuk kamera depannya beresolusi 32MP.

Smartphone ini dilengkapi sensor sidik jari bawah layar, NFC, hingga sertifikasi IP68 yang membuatnya tahan air. Baterainya berkapasitas 4.500 mAh yang mendukung fast charging.

Galaxy S20 FE rencananya akan diluncurkan pada 23 September mendatang.

via Twitter

  Hobi Baca Wajib Punya..!! Unboxing Onyx BOOX Poke2 Indonesia + Review Singkat 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.