via WinFuture/Roland Quandt

Setelah bocor sana-sini, smartphone Galaxy S20 versi murah akan segera dirilis. Samsung telah memberikan kepastian tanggal peluncuran Galaxy S20 Fan Edition. Kapankah?

Samsung Galaxy S20 Fan Edition akan diluncukan dalam acara Galaxy Unpacked for Every Fan. Helatan ini bakal dilakukan pada 23 September mendatang, pukul 21.00 WIB.

Baca juga:

Peluncuran smartphone ini dilangsungkan secara virtual melalui website Samsung, sehingga bisa diakses oleh siapa saja dan di mana pun berada.

Samsung tak banyak berbagi informasi spesifikasi ataupun menyinggung Galaxy S20 Fan Edition secara frontal. Hanya saja dalam video tampak sosok yang bentuknya menyerupai ponsel dengan aneka warna.

Warna-warna yang muncul ini persis dengan warna yang dipunya Galaxy S20 Fan Edition, seperti yang pernah beredar beberapa waktu lalu. Galaxy S20 Fan Edition diketahui punya enam pilihan warna, yakni Navy, Mint, Lavender, Red, Orange, dan White.

Soal spesifikasi yang dibawanya, Galaxy S20 Fan Edition bakal mempunyai spek kelas atas dan bercita rasa flagship, dengan sedikit ‘penyunatan’ tentunya. Galaxy S20 Fan Edition akan menggunakan chipset Snapdragon 865 dan Exynos 990.

Hanya Galaxy S20 Fan Edition dengan chipset Snapdragon yang sudah mendukung jaringan 5G. Sedangkan Exynos 990 hanya 4G saja, dan tentunya dijual di negara tanpa koneksi 5G seperti Indonesia. Selain chipset, tak ada perbedaan spesifikasi lain dari keduanya.

Galaxy S20 Fan Edition memiliki layar Super AMOLED 6.5 inch beresolusi Full HD+, refresh rate 120Hz, dan lapisan Gorilla Glass 3. Layarnya ini datar, serta adanya punch-hole di tengah atas layar. Kapasitas RAM di Galaxy S20 Fan Edition ini sebesar 6GB, dan memori internal berteknologi UFS 3.1 berkapasitas 128GB.

Galaxy S20 Fan Edition punya tiga kamera belakang yang tersusun atas kamera utama 12MP, lensa ultra-wide 123° beresolusi 12MP, dan terakhir lensa telephoto 8MP. Buat selfie ataupun video call, terdapat kamera depan 32MP beraperture f/2.0.

Smartphone berbodi kaca dan metal ini dilengkapi sensor sidik jari bawah layar, NFC, hingga sertifikasi IP68 yang membuatnya tahan air. Baterainya berkapasitas 4.500 mAh yang mendukung fast charging, wireless charging dan powersharing.

  Technow #46: Snapdragon 888..!! RIP Galaxy Note? Bliss OS, iPhone 13 Periscope Zoom!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.