via CNET

Galaxy A01 menjadi salah satu smartphone murah Samsung tahun ini. Tahun depan, Samsung tetap menghadirkan smartphone murah mereka. Penerus Galaxy A01 ini juga sudah diketahui.

Ia adalah Galaxy A02, yang tampil di Geekbench dengan nomor model SM-A025F. Smartphone ini diketahui masih memiliki spesifikasi yang standar untuk smartphone kelas entry-level Samsung.

Baca juga:

Tertulis Galaxy A02 menggunakan prosesor octa-core dengan chipset Snapdragon 450, dan berkecepatan 1.8GHz. Chipset ini lebih baru dibandingkan Snapdragon 439, chipset yang digunakan Galaxy A01.

via Geekbench/Gizchina

Sementara itu untuk kapasitas RAM di Galaxy A02 ini sebesar 2GB. Sayangnya Galaxy A02 sepertinya belum menggunakan Android 11 yang lebih baru, tertera Galaxy A02 masih menggunakan Android 10.

Hanya saja, masih belum diketahui apakah Galaxy A02 masuk ke dalam keluarga Android Go atau masih menggunakan Android versi standar. Hal ini tak lepas dari aturan baru Android yang ditetapkan Google, yang meminta produsen smartphone wajib memakai Android Go jika smartphone mereka memiliki RAM 2GB. Diatas itu, tentu saja boleh memakai versi standar.

Sayangnya belum ada informasi spesifikasi dari Galaxy A02 yang lainnya. Semoga saja, spesifikasi Galaxy A02 lain seperti layar, baterai, kamera, dan memori internalnya ditingkatkan dibanding Galaxy A01.

Galaxy A02 mendapatkan skor benchmark sebesar 744 dalam pengujian single-core, dan 3.887 untuk pengujian multi-core.

Galaxy A02 akan menjadi salah satu smartphone seri Galaxy A (2021). Kemungkinan smartphone ini baru diluncurkan paling cepat akhir tahun 2020 atau awal tahun 2021 mendatang.

Jadi, bersabarlah menantikannya..

via Gizchina

  Hobi Baca Wajib Punya..!! Unboxing Onyx BOOX Poke2 Indonesia + Review Singkat 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.