via XDA

Beberapa waktu lalu DroidPoin pernah mengabarkan kalau Samsung tengah mempersiapkan seri baru smartphone mereka, Galaxy F. Samsung akhirnya resmi mengkonfirmasi kehadirannya.

Lewat akun Twitter Samsung India, Samsung memastikan akan meluncurkan Galaxy F di India. Sayangnya Samsung tak mengumbar banyak detail informasi soal seri ini ataupun spesifikasi dari smartphone perdana Galaxy F ini.

Baca juga:

Samsung hanya menuliskan tagar #LiveOn pada cuitan ini. Tak diketahui pula kapan Samsung akan meluncurkan seri baru yang dikabarkan akan berfokus ke kamera ini.

Bocorannya Galaxy F ini akan dijual lebih dulu di India lewat smartphone perdananya, Galaxy F41. Sejumlah spesifikasinya juga telah dibocorkan oleh Google Play Console.

Galaxy F41 diketahui menggunakan jeroan yang sama dengan Galaxy M31, yakni Exynos 9611. Kemudian RAM berkapasitas 6GB, layar beresolusi Full HD+ (1080 x 2340 pixel), dengan kerapatan pixel 420ppi.

Sementara itu dari gambar skematik yang beredar beberapa waktu lalu turut mengungkap Galaxy F41 akan menggunakan layar Super AMOLED, dengan notch Infinity-U, dan dukungan fitur Always on Display.

Pada bodi belakangnya, Galaxy F41 memiliki tiga buah kamera belakang dan lampu flash yang dijadikan dalam satu frame persegi. Resolusi kameranya sendiri masih belum diketahui, tapi hampir dipastikan beresolusi cukup tinggi.

Lalu ada sensor sidik jari optical, yang menegaskan sensor sidik jari di layar harus absen di Galaxy F41. Terdapat pula port USB type-C dengan dukungan fast charging.

Kuat dugaan Galaxy F tampil sebagai smartphone kamera dengan harga yang lebih terjangkau.

Kita tunggu saja kehadirannya..

via Twitter, GSMArena

  Hobi Baca Wajib Punya..!! Unboxing Onyx BOOX Poke2 Indonesia + Review Singkat 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.