Performa chipset andalan Samsung yakni Exynos memang lagi dalam kondisi yang kurang baik belakangan ini, selalu aja ada masalah yang menerpa chipset tersebut. Mulai dari suhu (overheating) hingga performa yang tak sebanding dengan chipset milik Qualcomm.

Baca juga:

Untungnya, Samsung tak tinggal diam. Mereka dikabarkan langsung berbenah dan di seri chipset mereka yang selanjutnya yakni Exynos 1000, Samsung kabarnya mendongkrak performa Exynos 1000 secara gila-gilaan, bahkan rumor terakhir menyebutkan bahwa performa chipset tersebut mampu menghempaskan seri Snapdragon 875 loh!

Terlepas dari benar atau tidaknya informasi ini, sumber dari Korea menyebutkan bahwa hasil pengujian (benchmark) dari Galaxy S21 di Geekbench dengan chipset Exynos 1000 mendapatkan skor 1302 (single-core) dan 4250 (multi-core). Angka tersebut jauh lebih tinggi dari Xiaomi Mi 11 yang menggunakan Snapdragon 875, dimana ponsel tersebut hanya mendapatkan skor 1102 (single-core) dan 4113 (multi-core).

Tentu saja ini adalah angin segar bagi pengguna setia Samsung, selain membuat persaingan chipset di Android kembali memanas (setelah chipset Huawei dipastikan tamat), tentu saja dengan di dongkraknya performa chipset Exynos membuat user seharusnya tak banyak melayangkan komplain terhadap masalah performa yang dikabarkan tak sebanding (dengan chipset Qualcomm) selama beberapa tahun ke belakang.

So, untuk informasi yang lebih lengkap lagi, mari kita nantikan saja bersama beberapa waktu ke depan dan pastikan kamu nantikan informasi lengkapnya hanya di DroidPoin.

via Clien

  Hobi Baca Wajib Punya..!! Unboxing Onyx BOOX Poke2 Indonesia + Review Singkat 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.