VPN atau Virtual Private Network, bisa dibilang merupakan sebuah aplikasi yang bisa membuat kita menjadi anonim, dan bisa membuat keamanan kita ketika surfing internet pun bisa terjamin. Tidak hanya itu, banyak orang juga mengakali situs yang tidak bisa dibuka di negara ini, dengan menggunakan aplikasi vpn android ini juga.

Baca Juga:

Maka dari itu, aplikasi VPN ini sudah menjadi aplikasi wajib yang harus ada di smartphone kamu. Tentunya, ada banyak banget aplikasi VPN yang bertebaran di playstore, sehingga kamu mungkin bingung mau memilih VPN mana yang terbaik dan cocok untuk kamu install. Kali ini aku akan membuat beberapa rekomendasi aplikasi VPN android terbaik yang bisa kamu jadikan referensi. Langsung saja kita ke listnya.

1. Express VPN

Pada list pembuka ada Express VPN. Express VPN ini bisa dibilang adalah aplikasi VPN android terbaik untuk saat ini, ada banyak fitur yang bisa kamu nikmati, mulai dari banyaknya IP addresses, Servernya pun banyak ada sekitar 3.000 lebih server, lokasi server tersebar di 160 tempat, dan support di 94 negara.

Dengan banyaknya fitur tersebut, sudah membuktikan bahwa ini adalah pilihan aplikasi VPN android terbaik. Tidak hanya terbaik, tetapi juga paling cepat dan pastinya data privasi kamu pun akan terjamin karena mereka pun memproritaskan keamanan data kamu juga. Untuk menikmati full fitur tersebut memang kamu diharuskan membayar, tetapi kamu bisa mencoba nya secara trial terlebih dahulu kok pada 3 bulan pertama. Download Express VPN.

2. SurfShark

Selanjutnya ada aplikasi VPN android SurfShark. SurfShark ini mempunyai ruang lingkup yang lebih kecil, aplikasi ini hanya mempunyai 63 lokasi server. Akan tetapi, kelebihan yang paling menonjol adalah unlimited device support, jadi kamu bisa mengkoneksikan internet di seluruh rumah kamu dengan menggunakan VPN SurfShark ini tanpa ada batasan device sama sekali.

Aplikasi ini juga menawarkan antimalware, ad-blocking, dan tracker blocking pada berbagai situs dan aplikasi. Nama SurfShark sendiri mulai berkibar karena performanya yang sangat mengkilat ketika menjadi sebuah ekstensi di Chrome maupun FireFox. Kalau misalnya kamu mencari VPN yang bisa dipasangkan dengan banyak device, kamu harus mempertimbangkan SurfShark ini. Download SurfShark.

3. NordVPN

NordVPN merupakan salah satu aplikasi VPN yang terpopuler di kalangan user VPN. Aplikasi ini menawarkan jumlah koneksi yang secara simultan dengan maksimal 6 device. Nord VPN ini juga menawarkan fitur dedicated IP option untuk kamu memilih jaringan atau level koneksi VPN, selain itu aplikasi ini juga mempunyai fitur kill switch dan mengubah sebuah VPN ke Tor.

Untuk masalah kecepatan, NordVPN ini mempunyai kecepatan akses yang lumayan cepat kok, jadi kalau misalnya kamu memang doyan berselancar internet, kamu bisa menikmati surfing internet yang lumayan cepat. Untuk harga, mungkin aplikasi ini yang mempunyai harga yang paling murah jika dibandingkan aplikasi VPN android yang lain, kalau memang kamu mencari yang ekonomis, mungkin aplikasi ini adalah jawaban kamu, Download NordVPN.

4. IP Vanish

Kalau misalnya kamu tidak terlalu paham dengan konsep sebuah VPN, mungkin IP Vanish ini bisa menjadi alternatif bagi kamu. IP Vanish ini cukup mudah dioperasikan, dan tentunya interface konfigurasinya pun mudah untuk dipahami secara satu-persatu.

Ada satu lagi fitur yang menarik di dalam IP Vanish ini adalah, aplikasi ini support dengan Kodi. Kodi merupakan aplikasi streaming media open source yang lebih dikenal dengan nama XBMC, dan hampir semua media di support dengan Kodi ini, tentunya kamu bisa mengakses media ke seluruh dunia hanya dengan modal plugin Kodi yang terintegrasi dengan IP Vanish ini. Download IP Vanish.

5. CyberGhost VPN

CyberGhost VPN ini mempunyai server yang banyak banget, ada sekitar 7.100 server yang tersebar di 90 negara di dunia. Ada 112 server yang bisa kamu gunakan untuk menjelajahi internet, tidak hanya jumlah server yang menjadi daya tarik dari aplikasi VPN ini, bahkan kecepatan, fitur keamanan, dan analisis seputar tools privasi pun diatas rata-rata.

Akan tetapi masih banyak bug-bug yang seringkali muncul ketika aplikasi ini dipakai. Selain itu, ada waktu trial pun hanya dibatasi selama seminggu, dan ini cukup pendek jika dibandingkan dengan para kompetitornya yang memberikan jaminan trial hingga sebulan penuh. Overall aplikasi VPN ini cukup bagus kok, dan layak untuk kamu install. Download CyberGhost VPN.

Oke itu tadi beberapa rekomendasi aplikasi VPN android terbaik yang bisa kamu install. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semua ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih !.

  Technow #46: Snapdragon 888..!! RIP Galaxy Note? Bliss OS, iPhone 13 Periscope Zoom!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.